Informasi Terkini

Pengajian Akbar Bersama Ust. Nizam

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri Surakarta (IAIN) telah menggelar pengajian akbar di Graha IAIN Surakarta sekaligus santunan anak yatim, Jumat (24/16) . Acara ini merupakan serangkaian dari semarak Ramadhan yang telah digelar lima hari berturut-turut. Di  hari terakhir, diselenggarakan pengajian akbar sekaligus santunan anak yatim dan penutupan acara.

Acara ini dibuka dengan sambutan dari ketua dewan mahasiswa (DEMA), Agil Setiawan.“ Kami mengucapkan banyak terimakasih untuk mahasiswa yang telah datang ke acara pengajian ini. Kami berharap pengajian ini mampu meningkatkan ketaqwaan dan mendapatkan keberkahan di Ramadhan yang penuh kemuliaan seperti tema pada pengajian hari ini-Tingkatkan Ketaqwaan, Raih Keberkahan di Ramadhan Penuh Kemulian. Sambutan yang kedua oleh dekan FEBI yang diwakili oleh Khoirul Umam. Beliau mengapresiasi acara tersebut dan berharap mahasiswa lebih banyak menyelenggarakan kegiatan sejenis ini untuk memberikan motivasi.

Ust.Nizam Zulfikar yang merupakan Dai ANTV berkesempatan memberi tausiyah sebelum adzan magrib berkumandang. Dalam pengajiannya beliau menyampaikan makna dari sebuah lagu yang terkenal di Pulau Jawa, yaitu lir ilir yang dimana lagu tersebut mempunyai makna yang luar biasa dibalik liriknya.  Pada lirik //cah angon, cah angon penekno blimbing kui// Cah angon tersebut memberikan pesan bahwa seorang pemimpin harus mempunyai jiwa seperti cah angon (pengembala) karena seorang pemimpin seharusnya mampu mengayomi. Selanjutnya  //penekno blimbing kui// lunyu-lunyu penekno// yang diartikan memanjat pada pohon belimbing itu walaupun licin. Serta ruas dari belimbing ada lima yang mengartikan bahwa rukun Islam ada lima. Maka seorang pemimpin harus mengambil nilai-nilai luhur dari ajaran agama Islam, walaupun licin harus tetap diraih. Pemimpin harus mampu memetik ajaran-ajaran Islam sehingga mampu memeras intisarinya dan diamalkan untuk mengayomi masyarakat. Acara ini di meriahkan juga oleh penampilan dari Yayasan Pembinaan Anak Cacat Solo (YPAC) yang membuat jamaah larut dalam lagu-lagu yang dinyanyikan. (Yin-mgMira/Humas Publikasi)

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]