Sepekan Semarak Ramadan Bersama FEBI

 

Sukoharjo – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta akan menyelenggarakan acara Semarak Ramadhan 1437 H dengan tema “Tingkatkan Ketaqwaan, Raih Keberkahan di Ramadhan Penuh Kemuliaan”. Acara ini akan dilaksanakan 6 hari berturut – turut  mulai dari Ahad hingga Kamis (19 – 24/6). Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan mulai bakti sosial dengan tema “Berbagi Bersama di Ramadhan Penuh Berkah” yang akan dilaksanakan di Klaten pada Ahad mendatang (19/6). Dilanjutkan  Senin (20/6), kuliah umum Akutansi Syari’ah sekaligus pembukaan acara dengan menghadirkan pembicara Marita Kusumawardani SE., M. Si selaku ketua jurusan Akutansi Syari’ah dan Waluyo Lc., MA yang akan dilaksanakan di Gedung Graha IAIN Surakarta.

Sedangkan pada hari Selasa (21/6) akan berlangsung digelar Pameran Buku yang bertempat di depan gedung  Graha IAIN Surakarta, dan Seminar  Nasional Keilmuan dengan tema “Ekonomi Islam Menyongsong Indonesia Emas 2045” dengan mendatangkan pembicara Prof. Mudrajad Kuncoro selaku Pakar Ekonomi Islam & Ketua Jurusan Doktor UGM, Prof. Muhammad selaku Ketua DSN MUI Yogyakarta dan Ir. Heppy Trenggono selaku Direktur IIBF Indonesia. Kegiatan ini tidak hanya diperuntukkan bagi mahasiswa IAIN Surakarta namun juga gratis bagi khalayak umum.

Setelah itu, Rabu (22/6)  akan diselenggarakan MAWAPRES FEBI (Mahasiswa Berprestasi). Acara ini dikhususkan untuk mahasiswa/i dari FEBI IAIN Surakarta. Kegiatan ini merupakan debat karya ilmiah dengan maksud untuk menggali lagi prestasi serta eksistensi diri dari  mahasiswa. Dilanjutkan dengan Meet and Great Alumni FEBI dari seluruh angkatan.

Sebagai penutup, Semarak Ramadan menggelar Pengajian Akbar dan Santrunan Anak Yatim (24/6) yang akan mendatangkan Ust. Nizan Zulfikar (Dai ANTV). Pengajian Akbar akan dibuka untuk umum.

“Adapun tujuan dari diadakan acara ini untuk menyemarakan bulan suci Ramadhan 1437 H agar lebih berkah dan dapat mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa bahkan dengan masyarakat sekitar,”ujar Aris Suyanto selaku ketua pantia. Selain itu, ia juga berharap agar mahasiswa bisa berpartisipasi dalam acara Semarak Ramadhan sesuai dengan harapan seluruh panitia dan semoga acara itu dapat bermanfaat bagi kita semua. (mgmira)

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]