Kegiatan Terkini

Kajian Rutin HMJ PBS

Sukoharjo- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Perbankan Syariah menyelenggarakan kajian rutin pertama, sejak pelantikan pada 14 Februari 2019 bersama organisasi mahasiswa FEBI lainnya. Kajian rutin yang mengangkat tema “Ada Apa dengan Teori & Praktik Perbankan Syariah” dilaksanakan Selasa siang, 19 Februari 2019 di ruang pertemuan Je’LM Café. Pada kajian rutin kali ini sebagai pengisi materi dari dosen Perbankan Syariah yaitu Waluyo, Lc., MA.

Kajian rutin keilmuan ini dihadiri lebih dari 30 peserta perwakilan dari tiap-tiap kelas Jurusan Perbankan Syari’ah. Menurut Bapak Waluyo, tema yang diangkat kali ini sangatlah menarik. Beliau menyampaikan materi bahwasannya teori yang ada saat ini mengenai akad mudharabah sudah baik, namun perlunya perbaikan pada proyeksi nasabah pada praktek di bank syariah.

Dari beberapa masalah yang disampaikan ada beberapa solusi yang ditawarkan beliau, yang pertama ada goal dari pemerintah atau dukungan terhadap keuangan syariah misalkan mengganti satu bank BUMN menjadi bank syariah, kedua perlunya akademisi yang berani mengganti teori dalam hal proyeksi pada akad mudharabah, ketiga melakukan pembinaan kepada masyarakat dalam hal mental kejujuran.

Selain itu, beliau berpesan kepada HMJ Perbankan Syariah untuk mengundang praktisi bank syariah atau OJK untuk kajian rutin selanjutnya agar mengangkat tema mengenai keuangan syariah lainnya, karena mahasiswa Perbankan Syariah bukan hanya mempelajari materi mengenai bank syariah, namun juga keuangan syariah non-bank.

 

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]