FGD Review Visi Misi Program Studi dan Fakultas

Bulan suci Romadhon tidak menghalangi aktivitas dosen-dosen FEBI untuk melakukan Focus Group Discussion (FGD). FGD dengan tema “Review Visi Misi Program Studi Akuntansi Syariah, Manajemenen Bisnis Islam, dan Perbankan Syariah serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Surakarta  dilaksanakan pada hari Kamis, 16 Mei 2019 pukul 09.00-12.00 WIB bertempat di Ruang Baca Fakultas. Narasumber pada acara tersebut adalah Dr. Mugi Harsono, SE., M.Si. (Dosen FEB UNS dan sekaligus Asesor BAN PT) dengan moderator   Helmi Haris, M.Si.

Review visi misi diperlukan guna meningkatkan mutu penyelenggaraan dan pelayanan  pendidikan tinggi. Visi misi Program Studi haruslah selaras dan sejalan dengan visi misi Fakultas dan IAIN Surakarta. Selain itu masing-masing Program Studi haruslah berbasis scientific vision sehingga berbeda dengan Program Studi yang ada pada perguruan tinggi lainnya.

Visi misi memegang peranan penting, karena merupakan guidance dalam penyelenggaraan tri dharma perguruan tinggi khususnya di FEBI. Oleh karena itu, visi misi haruslah di-breakdown ke dalam tujuan, sasaran, dan indikator secara jelas. Terlebih dengan diikeluarkannya surat No. 2460/BAN-PT/L1/2018 oleh BAN PT tentang Pemberlakuan Instrumen APS 4.0 maka sejak tanggal 1 April 2019 pengajuan akreditasi sudah harus menggunakan Instrumen IAPS 4.0. Instrumen IAPS 4.0 menuntut tercapainya outcome pada setiap aspek kegiatan, bukan hanya output semata. Mengingat hal tersebut review visi misi sangat penting dilakukan untuk mecapai akreditasi Pogram Studi yang berpredikat unggul.

Pada kegiatan ini hadir juga user dan mitra dari luar yang selama ini melakukan kerjasama dengan FEBI IAIN Surakarta, diantaranya yang hadir adalah perwakilan dari Taxi Boyolali, CV. Azza Widya Karya, BRI Syariah, KAP dan beberapa UMKM di seputaran Solo Raya.

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]