Kegiatan Terkini

Pengelola Jurnal di lingkungan FEBI IAIN Surakarta mengikuti Lokakarya Literasi Jurnal RJI 2019

 

Bertempat di Aula Rektorat IAIN Surakarta, Selasa 19 Juni 2019 Relawan Jurnal Indonesia (RJI) melaksanakan agenda nasional berupa Lokakarya Literasi Jurnal RJI 2019, agenda ini merupakan roadshow RJI ke seluruh Indonesia. Pada kesempatan kali ini RJI bekerjasama dengan Omah Jurnal IAIN Surakarta dan mengundang para pengelola Jurnal seluruh Indonesia. Hadir perwakilan secara nasional sebanyak 60 peserta, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Surakarta mengutus tim pengelola Jurnal Prodi untuk ikut bagian acara tersebut.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Rektor IAIN Surakarta Prof. Dr. H. Mudofir Abdullah didampingi WR 1 dan ketua umum Omah Jurnal Dr. Yusup Rohmadi. Dalam sambutannya Rektor menyampaikan apresiasi atas agenda ini dan mengamanahkan agar para relawan pengelola jurnal menjadi bagian pintu peradaban ilmu pengetahuan yang berkualitas serta bisa menjadikan artikel jurnal yang diterbitkan menjadi manfaat secara nyata baik nasional maupun internasional.

Pembicara pertama pada lokakarya ini adalah Dr. Toto Suharto, M.Pd dari IAIN Surakarta, pembicara menyampaikan tips dan trik menulis dan publikasi di jurnal internasional. Pembicara kedua adalah Heri Nurdiyanto, S.Kom,. M.T.I dari Relawan Jurnal Indonesia menyampaikan strategi dan Persiapan Indeksasi serta Akreditasi Jurnal Nasional. Untuk diketahui bahwa RJI adalah sebuah komunitas para pengelola jurnal seluruh Indonesia yang beranggotakan dosen, peneliti, mahasiswa dan profesional.
(AMR/Tim Web FEBI)

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]