Meningkatkan Kualitas Riset, Dosen FEBI IAIN ikuti Sosialisasi Penelitian Tahun 2020

[ngg src=”galleries” ids=”8″ display=”basic_slideshow”]

FEBI News | Jum’at, 19 Juli 2019 Beberapa Dosen FEBI IAIN Surakarta mengikuti kegiatan Sosialisasi Penelitian tahun 2020, acara ini diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM)   dengan narasumber Dr. Mahrus, M.Ag. selaku Kepala Seksi Penelitian dan Pengelolaan HKI Direktorat PTKI Kementerian Agama. Bertempat di Aula Rektorat lantai 3, sekitar 125 orang peserta yang terdiri dari dosen, pustakawan, dan arsiparis banyak yang  hadir. Narasumber memaparkan tema–tema penelitian Dosen seharusnya sejalan dengan visi Agenda Riset Keagamaan Nasional (ARKAN) yaitu : Indonesia menjadi Destinasi studi Islam dan Pluralisme yang unggul di dunia dengan mengintegrasikan berbagai aspek keilmuan baik agama maupun sains.

Semua peneliti diharuskan mempunyai akun di litapdimas, bagi yang belum mempunyai dihimbau untuk segera membuatnya. Begitu juga akun di moraref.kemenag.go.id dan morabase.kemenag.go.id. Moraref adalah web yang berisi jurnal-jurnal yang memudahkan para penulis agar tidak kesulitan mencari referensi. Morabase merupakan wadah intermediasi antara para pengelola jurnal dan peneliti. Di website tersebut terdapat ratusan jurnal yang siap menerima artikel kita, sehingga pihak pengelola jurnal akan diuntungkan dengan tidak kesulitan mencari artikel, begitu juga dengan para peneliti yang tidak kesulitan dalam mempublikasikan hasil penelitian mereka di jurnal.

Sesuai dengan timeline yang telah dipublikaskan, bagi para peneliti yang ingin mengajukan penelitian tahun 2020 maka proposal harus sudah diterima oleh LPPM atau Pusat Penelitian Kemenag maksimal pada tanggal 16 Agustus 2019. Di akhir sesi narasumber mengusulkan perpustakaan IAIN Surakarta menjadi Pusat Kajian Studi Surakarta.
Peliput: DN
Foto: AMR

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]