FRESH Menjadi Peserta Diskusi Ekonomi Syariah Bersama Komite Nasional Keuangan Syariah

[smartslider3 slider=24]
 
 
FEBI News | 13 mahasiswa yang merupakan anggota dan pengurus harian Forum Ekonomi Syariah FRESH Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Surakarta menghadiri acara diskusi yang di adakan oleh Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) di hotel Azizah Horison Surakarta (23/08/2019).
Acara ini dihadiri lebih dari 50 tamu undangan dari berbagai stakeholder yang terkait dengan ekonomi syariah mulai dari BAPPEDA Kota Surakarta serta kabupaten se-Solo Raya, Ketua Hipmi, beberapa Dekan Fakultas Ekonomi dari kampus yang ada di Surakarta, direktur bank syariah, direktur hotel syariah, dan organisasi mahasiswa yang memfokuskan studi ekonomi Islam.
Diskusi ini membahas tentang rencana pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia. Dengan meghadirkan Narasumber Muhammad Cholifihani dari BAPPENAS dan Dr. Taufik Hidayat selaku direktur hubungan hukum, promosi, dan eksternal KNKS. Diskusi ini bertujuan untuk meningkatkan literasi tentang ekonomi syariah sampai pada tingkat paling bawah, selain itu diskusi ini juga membahas tentang master plan ekonomi syariah selama lima tahun kedepan. BAPPENAS selaku lembaga pemerintahan yang berwenang untuk melakukan perencanaan tentang pembangunan nasional mensosialisasikan rencana pembangunan nasional selama lima tahun kedepan. Selain itu diskusi ini juga mendengarkan komentar para pengambil kebijakan pada tataran kabupaten dan kota. Harapannya dengan diskusi ini dapat memperbaiki rencana pembangunan yang telah disusun.
FRESH IAIN Surakarta sebagai salah satu organisasi mahasiswa yang berfokus pada kajian ekonomi Islam turut serta dalam diskusi ini untuk memberikan masukan dan pandangan tentang master plan ekonomi syariah yang akan di terapkan selama lima tahun kedepan oleh pemerintah. (Humas FRESH)

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]