TIM ACT (Accounting Competation Team) HMJ Akuntansi Syariah Meraih JUARA 3 di Lomba LKTI Se Jateng-DIY di UIN Sunan Kalijaga

[smartslider3 slider=68]

FEBI News| Tim ACT (Accounting Competation Team) dari HMJ Akuntansi Syariah yang terdiri dari Diyan Wijanarti, Istiqomah Choiri Putri, dan Anik Ertilahu Nuriyah mengikuti LKTI tingkat Jateng & DIY pada 28/10/2019. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian acara Sharia Acccouning Fair (SAF) yang diselenggarakan oleh UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
Tema SAF kali ini yakni “The Role of Shariah Accounting in Developing The Indonesia Economy”. Acara dimulai dengan grand opening yang dilaksanakan di Atrium Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam oleh Kepala Jurusan Akuntansi Syariah UIN Sunan Kalijaga, Dr. Abdul Haris, M. Ag. Kemudian acara dilanjutkan dengan presentasi dari para peserta LKTI. Sesi presentasi ini dilaksanakan di ruang Munaqosah Akuntansi Syariah UIN Sunan Kalijaga. Peserta LKTI disini terdiri dari universitas-universitas yang berada di wilayah Jawa tengah dan DIY. Sesi presentasi dinilai oleh dua dewan juri dari dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Kalijaga yaitu Ibu Yayu Putri Senjani, SE., M. SAc. dan Bapak Alex Fahrur Riza, SE., M. Sc.
Disini TIM ACT dari IAIN Surakarta mempresentasikan paper yang berjudul “Melibatkan Akuntansi Di Era Digital Pada Pasar Tradisonal Melalui Sistem Informasi Akuntansi”. Paper tersebut sebelum dipaparkan telah melalui beberapa kali proses bimbingan dengan Bp Usnan, S.E.,I M.E.I. Sesi presentasi masing-masing tim dilaksanakan selama 20 menit dengan proporsi pembagian waktu presentasi 10 menit dan 10 menit untuk sesi tanya jawab. Dalam presentasi tersebut tim AKS IAIN Surakarta di beri beberapa pertanyaan dan dapat menjawab pertanyaan tersebut dan sesui dengan alokasi waktu yang tepat. Presentasi dilaksanakan secara lancar dan mendapat apresiasi yang bagus dari penonton. Dan keesokan harinya, di hari Selasa (29/10) dilanjutkan seminar dengan tema “Arah dan Kebijakan DJP dalam Rangka Tercapainya Penerimaan Negara”. Acara seminar ditutup dengan pengumuman juara dan TIM ACT (Accounting Competation Team) HMJ Akuntansi Syariah dari IAIN Surakarta mendapatkan juara 3 dengan perolehan 1.600 poin.
Setelah perlombaan tersebut, semoga tim ACT (accounting competation Team) HMJ AKS IAIN Surakarta dapat meraih beberapa kemenangan selanjutnya.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]