Sharing Bisnis Bersama dr. Gamal AlBinsaid by HMJ MBS FEBI IAIN Surakarta

[smartslider3 slider=97]

Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen bisnis Syariah (HMJ MBS) menyelenggarakan acara seminar nasional dengan tema “Islamic Youngpreneur in Millenial Era”, yang dihadiri oleh 500 mahasiswa dari berbagai PTN dan PTS di Surakarta, antara lain IAIN Surakarta, Universitas Muhammadiyah Surakarta, STIE, Universitas Slamet Riyadi, ISI Surakarta, dan Poltekes Surakarta. Acara ini merupakan salah satu rangkaian acara dari IBMF 3.0 (Islamic Business Management Fair 3.0) yang bertujuan untuk memberikan fasilitas mahasiswa untuk memperoleh wawasan bisnis.

Acara ini dilaksanakan pada Jumat 15 November 2019, dimulai pada pukul 07.30 WIB, bertempat di gedung Graha IAIN Surakarta. Acara selanjutnya sambutan -sambutan, sambutan pertama Amin Nur Rohman selaku ketua panitia IBMF 3.0. Sambutan kedua Herman Wahyu Lestari selaku ketua HMJ MBS dan sambutan ketiga oleh Bapak Khoirul Imam, S.H.I., M.S.I. selaku Kepala Prodi Manajemen Bisnis Syariah sekaligus membuka acara tersebut.

Acara ini dimoderatori oleh Hani Wahyu Nugroho dengan pembicara pertama M. Ikhlas Thamrin, S. H dan pembicara kedua dr. Gamal Albinsaid. Ikhlas Thamrin merupakan seorang Koordinator Nasional Gerakan Nasional Hijrah Belanda Indonesia (GENERASI) dan Founder CEO OMIND. Pembicara pertama menyampaikan pengalaman memulai bisnis dan memotivasi mahasiswa untuk segera memulai bisnisnya sendiri. Pembicara kedua dr. Gamal AlBinsaid merupakan peraih penghargaan The HRH Prince of Wales Young Sustainability Entrepreneur dari kerajaan Inggris dan juga CEO Indonesia Medika. Pembicara kedua menyampaikan tentang cara memulai bisnis. “Untuk memulai bisnis selain melihat peluang kita juga harus menggunakan empati karena empati yang membuat kita berinovasi dan bertahan menghadapi tantangan bisnis”. Selain itu beliau menyampaikan peluang memulai bisnis online. “Ciptakanlah bisnis yang dibutuhkan pasar dan masyarakat, seperti bisnis salah satu bisnis saya MedShop (layanan InMed yang berfokus pada aktivitas e-commerce produk-produk kesehatan)”, ujar dr. Gamal.
Acara ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan kepada pembicara dan hiburan akustik dari mahasiswa ISI Surakarta. Dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan mahasiswa dapat mengambil ilmu dan mengaktualisasikannya dengan memulai bisnis. Pesan dari pembicara ” jangan takut memulai bisnis, sempurnakan niat maka Allah akan menyempurnakan pertolongan-Nya. Segera mulai dan yakinlah biarlah kesuksesan menjadi sebuah visi hidup”. (Dhukha Nurhidayah)

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]