Perumahan Muslim:  Antara  Orientasi bisnis  dan  Keshalehan

[smartslider3 slider=151]

 

FEBI News| Mengawali kegiatan di Tahun 2020, Fakultas Ekonomi dan  Bisnis Islam (FEBI) melalui Unit Kegiatan Konsorsium Dosen kembali melaksanakan agenda diskusi dosen dengan mengangkat   topik   “Perumahan  Muslim antara  Orientasi  Bisnis  dan Kesalehan” dengan narasumber Kamil  Alfi Arifin, MA,   yang merupakan Dosen sekaligus aktivis  sosial masyarakat. Topik kali ini menarik  untuk dikaji dalam forum diskusi dosen FEBI mengingat di era sekarang ini, bisnis syariah terus berkembang tidak  hanya berkaitan dengan bidang keuangan (lembaga keuangan syariah)    tetapi  telah  masuk dalam  berbagai bidang  termasuk sektor  properti  (perumahan)  yang ditandai  dengan hadir dan berkembangnya konsep perumahan muslim.  Diskusi dosen di bulan Januari  ini dihadiri  oleh seluruh dosen FEBI dan  juga ada beberapa dosen dari PT lain (dari UNS dan UIN Yogyakarta).

Kegiatan  diskusi diawali   dengan  sambutan yang  disampaikan oleh   bapak Dekan  FEBI  Dr. M. Rahmawan  Arifin, SE., MSi.  Dalam sambutannya, beliau sangat mengapresiasi kegiatan diskusi dosen   sebagai  sebuah tradisi  akademik  yang perlu terus dilestarikan dan berharap  kegiatan-kegiatan diskusi  dosen kedepan lebih mengakomodir  lagi isu-isu  terkini  yang  relevan  dengan  FEBI juga  dengan berbagai  variasi dalam  teknis pelaksanaanya.

Setelah sambutan,  acara kemudian dilanjutkan  dengan inti diskusi yang dimulai  dengan paparan  materi  yang  disampaikan  oleh Bapak Kamil.  Dalam Paparannya beliau menyapaikan bahwa  riset  yang dilakukan dilatarbelakangi oleh kekhawatiran terhadap kemungkinan  terjadinya degradasi keharmonisan dalam  keberagaman bangsa dengan  merebaknya bisnis perumahan muslim  khususnya di wilayah Yogyakarta.” Paparan materi dilanjutkan  dengan 3 konsep  perumahan muslim   dan relasi antara  pengembang,  konseptor dan pemerintah.   Kegiatan  diskusi berlangsung sangat hangat yang ditujukkan dengan partsipasi para peserta diskusi  yang memberikan banyak  pertanyaan dan tanggapan  berkaitan   dengan  topik diskusi. Acara diakhiri dengan  sesi  penyerahan  kenang-kenangan untuk narasumber   dan  foto bersama. (Usnan)

Foto: Krist

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]