Kegiatan Terkini

Duta Akuntansi Syariah 2020: Be an Inspiring Young Accountant

FEBI NEWS| Bertempat di Gedung FAB lantai 4 IAIN Surakarta, Kamis(27/02) HMPS Akuntansi Syariah menyelenggarakan acara Pemilihan Duta Akuntansi Syariah 2020 dengan mengangkat sebuah tema Be an Inspiring Young Accountant. Acara ini merupakan salah satu program kerja dari serangkaian kegiatan BERAKSI 2.0.

Melalui serangkaian kegiatan, acara ini mendapat perhatian khusus dari mahasiswa akuntansi syariah mulai dari semester 4 maupun 2, yang terbukti melalui keikutsertaan dan partisipasi mereka dalam memeriahkan acara mulai dari awal hingga akhir. Kemudian Peserta yang dinyatakan sebagai 10 besar finalis atau mereka yang sudah mengikuti tes tertulis dan tes essay di hari sebelumnya akan menunjukkan performa mereka dihadapan dewan juri maupun pendukung. Acara dimulai pada pada pukul 09.00 WIB dengan dibuka langsung oleh Ibu Anim Rahmayati, S.E.I, M.Si selaku Kaprodi Akuntansi Syariah. Kemudian acara berlanjut dengan performa para finalis yang siap untuk mempresentasikan hasil karya mereka berupa essay. Dalam kesempatan ini, HMPS AKS mendatangkan tiga orang juri yang diantaranya adalah Ibu Anim Rahmayati, S.E.I, M.Si, Ibu Fitri Laela Wijayati, SE, M.Si.Ak, dan Bapak Samsul Rosadi, M.Si. Acara inti berlangsung ketika satu per satu finalis mempresentasikan hasil karya mereka selama 7 menit, kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh juri sekitar 8 menit. Hasil penilaian pada tahap presentasi ini akan menentukan siapa saja finalis yang masuk ke babak 6 besar. Mereka yang lolos ke babak 6 besar adalah Aditya Aqsal dari kelas 4A, Ahmad Musodik dari kelas 4C, Agung Setiyawan dari kelas 2A, Fatimah Sindi dari kelas 4A, Nanda Nafi Sholehah dari kelas 4C, dan Nurul Fauziyah dari kelas 4D.

Tahap selanjutnya adalah penampilan softskill ,dimana masing-masing peserta dibebaskan untuk memberikan persembahan sesuai dengan minat dan bakat mereka. Sampai pada tahap yang terakhir adalah sesi tanya jawab, masing-masing finalis diminta untuk memilih 2 kertas berisi kode soal yang sudah disiapkan oleh panitia dan kemudian menjawab pertanyaan tersebut dalam waktu 2 menit.

Disamping ketegangan yang terjadi seusai babak penyisihan, Para penonton disuguhkan dengan penampilan grup keroncong yang dibentuk oleh beberapa mahasiswa Akuntansi Syariah sembari menunggu hasil penilaian dewan juri. Di penghujung acara, pengumuman Duta Akuntansi Syariah 2020 pun berlangsung, melalui hasil penjurian di dapatlah Ahmad Musodik dari kelas 4C dan Nurul Fauziyah dari kelas 4D sebagai pengemban amanah Duta Akuntansi Syariah 2020. Acara berakhir dengan pemberian hadiah oleh dewan juri dan foto bersama. Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini dapat menumbuhkan kembali sikap kompetitif Mahasiswa Akuntansi Syariah, serta dengan terpilihnya Duta Akuntansi Syariah 2020 dapat menjadi representatif program studi Akuntansi Syariah dan FEBI IAIN Surakarta menuju Akuntansi Syariah yang Terakreditasi A.

 

 

Redaktur: Ajeng ADK/KJF

1 Comment

  • Anonim
    20 Juni 2020

    4.5

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]