Kegiatan Terkini

KSPM IAIN Surakarta Gelar Road to Semarang-Jakarta dalam rangka Company Visit & Learning on The Bus

FEBI News| KSPM IAIN Surakarta baru saja dianugerahi juara 1 nasional 10 Days Challenge full period 2019 oleh Bursa Efek Indonesia  di Jakarta. Pasca pengumuman tersebut seluruh anggota KSPM melakukan Company Visit ke Semarang dan Jakarta. Kelompok studi ini melakukan kunjungan ke Indofood CPB (Semarang), Sari Roti (Semarang), Bursa Efek Indonesia (Jakarta).

Kunjungan pertama yaitu ke PT. Indofood CPB (Semarang). Di lokasi ini rombongan KSPM diajak keliling pabrik sekaligus diberi penjelasan setiap proses pembuatan produk mie instan. Setelah itu rombongan diajak ke aula untuk sesi diskusi mengenai profil perusahaan dan segala sesuatu mengenai produk-produk dari PT. Indofood CPB (Semarang). Sambil mencicipi satu mangkok kecil Indomie yang disiapkan, acara diskusi ini berlangsung santai namun berkesan.

Kunjungan kedua yaitu ke Sari Roti (Semarang). Seperti halnya di PT. Indofood (CPB), rombongan diajak berkeliling untuk menyimak setiap proses pembuatan roti. Kemudian dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab mengenai profil perusahaan yang bertempat di aula utama.

Rombongan KSPM IAIN Surakarta melanjutkan perjalanan studi menuju ke Bursa Efek Indonesia (Jakarta). Setelah 5 jam perjalanan, rombangan tiba di Masjid Agung Istiqlal Jakarta untuk istirahat dan melakukan ibadah sholat subuh berjama’ah. Kemudian dilanjutkan perjalanan ke Kota Tua untuk refreshing dan foto bersama. Setelah itu, pukul 13.00 rombongan langsung menuju ke Bursa Efek Indonesia.

Di Bursa Efek Indonesia, KSPM IAIN Surakarta diarahkan ke ruang seminar untuk mendapatkan penjelasan mengenai bursa efek dan pasar modal. Dalam diskusi ini, KSPM IAIN Surakarta sangat antusias. Terbukti dengan banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh anggota KSPM. Setelah sesi diskusi tersebut, rombongan berkeliling dan melihat segala sesuatu mengenai BEI Jakarta sambil berfoto bersama. Setelah dari BEI Jakarta, rombongan langsung menuju ke Studio Trans 7 untuk menonton acara Hitam Putih.
Kegiatan Company Visit ini merupakan program kerja dari divisi Public Relation KSPM IAIN Surakarta. Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk memberikan pengetahuan tentang perusahaan yang telah go public seperti PT Indofood CBP dan Sari Roti (Semarang) dan memberikan pengalaman serta wawasan anggota mengenai Bursa Efek Indonesia (Jakarta). Kegiatan ini dapat terlaksana atas kerja keras anggota KSPM dan semua pihak yang telah membantu. Semoga dengan ini, KSPM IAIN Surakarta dapat menambah pengetahuan mengenai dunia pasar modal dan menambah semangat anggota dalam mempertahankan serta meningkatkan prestasi-prestasinya. (Farahdilla/Public Relation)

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]