Kegiatan Terkini

Dekan FEBI IAIN Surakarta menjadi Pembicara Utama pada Workshop Multifinance Syariah di Kantor OJK Solo

FEBI News| Bertempat di Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Solo, Kamis 5 Maret 2020 telah berlangsung Roadshow Workshop Asuransi Syariah dengan tema “Bedah Akad dan Praktik Pembiayaan Multifinance Syariah”. Acara di buka oleh Bapak Eko selaku Ketua Otoritas Jasa Keuangan Solo.

Acara ini merupakan inisiasi Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) yang bekerjasama dengan OJK dan industri keuangan syariah. Sinergi ketiga elemen keuangan syariah ini kemudian sepakat melaksanakan roadshow ke daerah-daerah untuk memberikan pemahaman secara inklusif dan komprehensif mengenai ekonomi dan keuangan syariah. MES saat ini telah tersebar di 27 Provinsi, 82 Kabupaten/Kota dan 5 Perwakilan Luar Negeri. Pada kesempatan kali ini Kota Solo terpilih sebagai Tuan Rumah.

Dr. M. Rahmawan Arifin, M.Si. selaku Dekan FEBI IAIN Surakarta menjadi pemateri bersama pihak KOJK Solo dan Adira Finane Syariah. Dekan FEBI memaparkan materi mengenai Landasan Hukum Syariah mengenai Pembiayaan Umrah. Workshop ini diikuti oleh 100 peserta yang berasal dari berbagai kalangan masyarakat dan mahasiswa Se-Solo Raya. Adapun peserta terlibat aktif dalam diskusi dan acara berlangsung lancar.

Beliau berharap dengan berlangsungnya acara ini dapat mendorong peningkatan literasi dan inklusi keuangan Syariah dengan memberikan pemahaman secara komprehensif mengenai produk & keunggulan multifinance syariah kepada masyarakat serta dapat mendorong peningkatan market share multifinance syariah di Indonesia. (MYPW)

 

[smartslider3 slider=174]

Foto: MYWP

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]