Kegiatan Terkini

Perkuat Kualitas Tulisan Ilmiah Mahasiswa, HMPS PBS FEBI IAIN Surakarta Laksanakan Kelas Writing Clinic dan Praktek Mendeley

FEBI News| Departemen Literasi Himpunan Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah IAIN Surakarta melaksanakan kegiatan Writing Clinic hari ini Kamis, 12 Maret 2020. Kegiatan rutin ini  dilaksanakan di dua kelas terpisah, kelas pertama dengan peserta mahasiswa semester 6 yang dipandu langsung oleh Kaprodi PBS Bapak Budi Sukardi, S.E.I., M.S.I. Pemateri menyampaikan beberapa materi perihal penulisan jurnal. Awalnya mahasiswa di perkenalkan dan dijelaskan dengan kegunaan dari Mendeley. Mahasiswa juga langsung mempraktikan penggunaan dari Mendeley.  Kemudian mengajarkan cara memperoleh jurnal internasional dengan mudah menggunakan situs-situs seperti Jstor, Emerald dan lainnya. Menulis jurnal tidaklah mudah maka dari itu kita harus mengetahui sistematika dari penulisan jurnal.

Sedangkan di kelas lainnya peserta mahasiswa semester 4 dengan pengisi materi yaitu Kapus Penelitian LP2M IAIN Surakarta Bapak Mokhamad Zainal Anwar, S.H.I., M.S.I. Pemareri menyampaikan beberapa hal mengenai penulisan jurnal. Berbagai tahapan untuk menulis jurnal beliau ajarkan kepada mahasiswa semester 4. Diperlukan dasar-dasar dari menulis untuk menghasilkan sebuah jurnal yang bagus dan berbobot. (HMPS PBS)

1 Comment

  • Anonim
    12 Maret 2020

    1

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]