Kegiatan Terkini

Tingkatkan Kualitas Tata Kelola Jurnal FEBI IAIN Surakarta Gelar Workshop Jurnal Bereputasi

FEBI News| Bertempat di Hotel Ataya Jl. Tentara Pelajar Ngemplak Boyolali, pada hari Senin, 2 Maret 2020 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam menyelenggarakan Workshop Tata Kelola Jurnal Bereputasi. Menurut Dekan FEBI IAIN Surakarta Dr. M. Rahmawan Arifin, S.E., M.Si, acara workshop ini bertujuan untuk menguatkan kapasitas dan kualitas tata kelola Jurnal di lingkungan FEBI IAIN Surakarta. Turut hadir dalam acara tersebut, wakil rektor bidang akademik dan pengembangan Lembaga, Dr. Imam Makruf, S.Ag., M.Pd., menyampaikan dukungan dan arah kebijakan tata kelola jurnal di lingkungan IAIN Surakarta.

Acara workshop ini menghadirkan Faizal Risdianto S.S., M.Hum, Editor in Chief Jurnal Register dari IAIN Salatiga dan anggota Relawan Jurnal Indonesia (RJI). Pada pemaparannya pembicara menyampaikan beberapa hal terkait dengan Tata Kelola Jurnal Menuju Akreditasi Nasional dan Internasional. Sebuah Jurnal yang ingin terindeks nasional harus memenuhi standar yang telah ditetapkan oleh Ristekdikti. Disamping itu, pembicara juga menyampaikan beberapa cara dan roadmap yang harus ditempuh oleh Jurnal di lingkungan FEBI IAIN Surakarta agar terindek oleh indeksi internasional seperti Web of Science dan Scopus.

Kebutuhan jurnal ilmiah terakreditasi baik nasional dan internasional saat ini semakin meningkat. Sehingga, peningkatan kualitas tata kelola jurnal menjadi penting karena menjadi media diseminasi untuk proses hilirisasi hasil-hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti dan akademisi, baik dosen maupun mahasiswa. (AR)

 

[smartslider3 slider=170]

Foto: Krist & Aang

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]