Kegiatan Terkini

Kajian Online PAKKIS bersama Dekan FEBI IAIN Surakarta Bagikan Tips Sambut Ramadhan ditengah wabah Covid-19

FEBI NEWS |18 April 2020- Melalui media Grup Whatsapp, PAKKIS FEBI IAIN Surakarta berhasil menyelenggarakan acara Kajian Online dengan mengangkat sebuah tema yaitu “Tips Sambut Ramadhan Saat Di Rumah aja”. Dalam acara tersebut pembicara spesial yaitu Bapak Dr. M. Rahmawan Arifin, M.Si yang merupakan Dekan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Surakarta. Tentunya acara ini juga dimeriahkan oleh sejumlah antusias peserta dari kalangan mahasiswa IAIN Surakarta maupun Umum.

Dalam kesempatan paparannya Bpk. Dr. M Rahmawan Arifin atau seringkali disapa pak Ivan ini menguraikan beberapa tips sambut ramadhan dalam situasi yang seperti ini. Menurut beliau, memulai dengan niat yang tulus merupakan hal pertama yang perlu kita lakukan. Karena niat mampu mempengaruhi prilaku dan pola pikir seseorang dalam melakukan sesuatu. Kemudian yang kedua ialah meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah kita. Menyikapi wabah yang tengah melanda negeri kita, maka mengistimewakan ramadhan dengan memperbaiki ibadah merupakan salah satu cara untuk menghargai waktu yang kian berlalu. Selanjutnya yaitu membuat hari-hari kita penuh karya yang bermanfaat. Suasana Ramadhan meskipun hanya di rumah saja seharusnya hal tersrbut tidak menyurutkan semangat kita dalam berkarya dan menebar manfaat. Pak Ivan juga menuturkan bahwa Di tengah pandemic yang kian meprihatinkan, maka sudah semestinya kita bijak dalam mengambil hikmah dibalik masalah tersebut serta tetap bersyukur dan bahagia atas segala nikmat.

Dalam kajian tersebut juga melibatkan sejumlah tanggapan dari para peserta. Kegiatan diskusi dan saling menanggapi pun berlangsung. Acara ini cukup mendapatkan perhatian khusus dari sejumlah peserta. Semoga dengan diadakannya acara tersebut dapat meningkatkan kembali karakter maupun kepribadian mahasiswa ditengah pandemic yang kian memprihatinkan. Dirumah saja tentunya tidak akan menghalangi ibadah kita kepada sang pencipta. Mari sambut ramadhan dengan penuh kenikmatan.

Redaktur: Ajeng/KJF

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]