Kegiatan Terkini

Perkuat Pemahaman Tugas Senator Mahasiswa, sema febi IAIN Surakarta Gelar Diskusi Online

FEBI NEWS|Minggu 19 April 2020, SEMA FEBI IAIN Surakarta berhasil menyelenggarakan Sharing Legislatif Online dengan tema “Mengenal Lebih Dekat SEMA FEBI”. Acara ini diselenggarakan secara online melalui media WhatsApp Grup serta menghadirkan seorang narasumber yang sangat luar biasa yaitu Rizal Julioe, S.E. yang merupakan ketua umum SEMA FEBI IAIN Surakarta tahun 2016.  Terselenggaranya acara dimaksudkan untuk lebih memahamkan internal pegurus SEMA FEBI mengenai tugas, tanggung jawab, dan wewenang SEMA FEBI.

Dalam penyampaiannya Rizal Julioe menjelaskan mengenai fungsi utama SEMA FEBI yaitu sebagai lembaga pengawas, advokasi, dan penyerapan aspirasi dari mahasiwa tingkat fakultas. Rizal Julioe juga mengatakan bahwa SEMA FEBI merupakan lembaga legislatif tertinggi ditigkat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam mengacu pada peraturan Rektor IAIN Surakatra. SEMA FEBI harus menjadi organisasi legislatif yang mampu mewakili mahasiswa serta dapat menyampaikan keluh kesah, saran, dan keinginan mahasiwa FEBI kepada pimpinan Fakultas, ujarnya.

Dalam sharing online tersebut juga melibatkan sejumlah tanggapan dari para peserta sharing yang berasal dari internal pengurus SEMA FEBI. Acara ini cukup menjadi perhatian atau menarik antusiasme peserta, yang ditunjukkan dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada Rizal Julioe. Pertanyaan ini menggambarkan keingintahuan yang begitu besar dari para peserta mengenai SEMA FEBI sebagai lembaga legislatif. Semoga dengan terselenggaranya acara ini dapat meningkatkan pengetahuan serta kualitas internal pengurus SEMA FEBI yang kedepan dapat menunjunjang kelancaran kepengurusan.

Redaktur : Jubri Adi Amrin (Komisi Satu SEMA FEBI).

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]