Pada hari Minggu, 31 Mei 2020 telah terlaksana program kerja diskusi online oleh Divisi Religious Self Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Syariah.
Dalam diskusi tersebut dipandu oleh moderator saudari Isnaini Noor Rohmah dan pemateri Bapak Ahmad Hafidz. S. Ag., M.Ag.

Dimana pada kegiatan tersebut diikuti oleh 154 peserta dari berbagai Perguruan Tinggi seperti IAIN Surakarta, UIN Sunan Kalijaga, IAIN Salatiga dll. Kegiatan Diskon ini dilaksanakan melalui grup WhatsApp, dan berisi tentang peluang serta peran ekonomi Islam guna memoderasi tantangan adanya wabah Covid-19. Fokus yang dititikberatkan pada diskusi ini mengenai sektor keuangan syariah dan wirausaha syariah yang tidak mengandung unsur kapitalis, hegemoni, dan lainnya. Diakhir kegiatan ini juga terdapat sesi tanya jawab dari peserta dan pemateri.

Dengan adanya kegiatan diskusi ini semoga dapat menambah wawasan peserta tentang peluang serta peran ekonomi Islam dengan adanya wabah Covid-19 ini yang telah memporak porandakan diberbagai sektor kehidupan. Semoga pandemi ini segera berakhir dan semua sektor kehidupan bisa kembali normal seperti semula.
(Fajrotun Ni’mah sekretaris 2 HMPS MBS)