Kegiatan Terkini

Berikan Edukasi Online Marketing Bagi Anak Muda, Dosen FEBI IAIN Surakarta Gandeng Pebisnis Yogyakarta

FEBI News | Berlokasi di Pucangan Kartasura, Indriyana Puspitosari dosen FEBI IAIN Surakarta mengadakan pengabdian masyarakat bagi para pemuda di wilayah Kartasura Sukoharjo. Dalam pengabdian ini mengundang Bapak Madi sebagai pembicara. Ia merupakan seorang pebisnis dalam penjualan Spunbond di kota Yogyakarta.

Pengabdian kali ini dilaksanakan secara webinar (5/07/2020). Bapak Madi mengangkat tema online marketing sebagai peluang usaha yang dapat dimanfaatkan bagi kawula muda untuk memulai bisnisnya. Alasan mengapa online marketing dapat dijadikan sebagai peluang yaitu: 1. Kemudahan. 2. Hemat Biaya. 3. Jangkauan Luas. 4. Lebih Fleksibel.

Dengan melihat kondisi ekonomi yang sekarang lesu akibat adanya pandemik, online marketing dapat digunakan sebagai solusi untuk memperoleh atau meningkatkan pendapatan. Apalagi di masa pandemic dimana interaksi secara fisik dibatasi.. Pemateri juga menampilkan video-video dan juga contoh-contoh produk yang inovatif yang dapat menarik minat pembeli. Selain menampilkan materi, pemateri juga tampak berinteraksi dengan para peserta yang nampak sangat tertarik dengan materi yang disampaikan tersebut. Materi yang diberikan dimulai dari penentuan produk, perhitungan cost, strategi marketing dan strategi untuk tetap survive.
Semoga dengan pengabdian masyarakat ini dapat memberikan manfaat dengan memotivasi generasi muda untuk lebih giat berkarya. (IP)

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]