Kegiatan Terkini

Berikan Solusi Keuangan di Masa Pandemi, Dosen FEBI IAIN Surakarta Lakukan Pengabdian Kepada Masyarakat Terdampak PHK

FEBI News | Banyak masyarakat yang terdampak secara ekonomi dari pandemic covid-19. Beberapa usaha mengalami penurunan omset dan pendapatan. Bahkan ada juga perusahaan yang harus membuat kebijakan untuk menghentikan produksi, dimana imbasnya ada PHK (pemutusan hubungan kerja) secara masal. Salah satunya adalah pabrik tekstil Tyfountex yang berlokasi di Kartasura. Sehingga masyarakat yang bergantung pada aktivitas perusahaan tersebut ikut terdampak, seperti kios-kios yang berada di sekitar pabrik tersebut. Didasari hal tersebut, Dosen FEBI IAIN Surakarta, Melia Kusuma, MM melaksanakan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang terdampak pandemic covid 19 secara ekonomi.

Kegiatan pengabdian terhadap masyarakat dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 Juli 2020 dengan tempat pelaksanaan di gedung KB & TK Islam Al Fath Kartasura, dengan dihadiri 55 orang peserta, yaitu masyarakat yang terimbas oleh pandemic covid-19 secara ekonomi. Tujuan pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setelah terdampak pandemic covid-19.

Kegiatan ini dipandu oleh Bapak Nur Wicaksono ST, MM sebagai moderator dan Bapak Erwan Nurhidayat, S.Psi., SE, MM sebagai narasumber. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan secara tatap muka langsung dengan mematuhi aturan protokol kesehatan sehingga peserta dibagi menjadi 2 sesi agar tidak melebihi batas kerumunan masa. Setiap sesi terdiri dari 2 tema pembahasan, sesi pertama membahas tentang potensi masyarakat, dan sesi kedua membahas tentang peluang dan pengembangan usaha. Akhir dari kegiatan ini ditutup dengan doa. Harapan pelaksanaan kegiatan ini mampu membangkitkan perekonomian saat ini. (MK)

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]