Kegiatan Terkini

Dosen FEBI IAIN Suarakarta berikan Edukasi Tentang Peluang Usaha Bagi Warga Terdampak Covid 19 di Era New Normal

FEBI News | Wabah Covid 19 sangat berdampak bagi seluruh warga negara Indonesia, terutama bagi pelaku usaha UMKM. Hal tersebut bisa menjadi hambatan, tantangan dan juga peluang. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Surakarta hadir dalam rangka memberikan pencerahan kepada masyarakat melalui kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Hari ini, Ahad 5 Juli 2020 dilaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat di Desa Kebonbaru, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo dengan tema “Peluang Usaha Bagi Warga Terdampak Covid 19 di Era New Normal”. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh warga Kebonbaru yang terdiri dari para pelaku usaha kecil, karyawan, ibu rumah tangga, petani, buruh harian lepas dan dihadiri oleh Bapak Ketua RW 8 Kebonbaru. Semua peserta mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker, cuci tangan dan atau menggunakan hand sanitizer serta menjaga jarak.

Acara dimulai dengan sambutan oleh Anim Rahmayati, M.Si selaku koordinator pelaksanaan pengabdian yang mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan yang sudah hadir. Kemudian dilanjutkan sambutan oleh Bapak Ngadi Yitno selaku Ketua RW 8 yang mengucapkan terimakasih kepada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Surakarta atas terselenggaranya kegiatan pengabdian masyarakat dengan tetap mengikuti aturan pemerintah.

Acara inti dipandu oleh moderator Tri Setyawan, SHI dan pemyampaian materi oleh narasumber Aisyah Nur Sholehah, SS. Narasumber menyampaikan ada beberapa peluang yang dapat dilakukan pada era new normal oleh warga bisa dengan melakukan usaha baru terutama bagi karyawan yang di PHK dan ibu rumah tangga. Usaha baru dan usaha yang sudah ada dapat menjadi peluang jika dijalankan dengan online yaitu memasarkan produk melalui media sosial (FB, IG, WA dan laim sebagainya). Selain itu juga dengan berantai sehingga ketika tidur pum produk kita tetap bisa dipasarkan. Untuk mengantisipasi bertemu banyak orang dan menghindari kerumunan juga dapat dilakukan dengan layanan sistem pesan antar barang sampai ke konsumen. Dan yang terakhir dapat dilakukan dengan memperbanyak teman menjalin ukhuwah dengan memanfaatkan sistem informasi. Karena semakin banyak teman otomatis akan banyak orang yang mengenal produk kita. Setelah narasumber menyampaikan materi dilanjutkan sesi tanya jawab. Kegiatan pengabdian masyakat diakhiri dengan kegiatan pembacaan kesimpulan oleh moderator dan kegiatan penutupan. (AR)

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]