Kegiatan Terkini

Gelar Webinar Publikasi Riset, FEBI IAIN Surakarta Akan Lejitkan Karya Ilmiah Berkualitas dan Berkelas

FEBI News | Setelah pekan sebelumnya Unit Konsorsium melaksanakan kegiatan diskusi dosen (lecturer discussion) versi offline, hari selasa 14 Juli 2020 pukul 19.30 Unit Korsorsium kembali melaksanakan kegiatan diskusi versi online (FEBI Webinar Series) yang diselenggarakan via aplikasi zoom meeting sekaligus live di chanel Youtube FEBI Tv.

Diskusi dosen FEBI Webinar series kali pertama ini sangat spesial karena dilaksanakan pada malam hari dengan konsep yang lebih santai. Webinar series sesi pertama ini menghadirkan narasumber Bapak Dr. Wahyudin Darmalaksana, MA (Dekan Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung), dengan tema diskusi “From Proposal to Publication” dan dimoderatori oleh Usnan, MEI. Kegiatan ini dihadiri oleh para dosen di lingkungan FEBI IAIN Surakarta, juga ada beberapa peserta dari luar  IAIN Surakarta.

Acara diskusi diawali dengan pembukaan dan sambutan yang disampaikan oleh Dekan FEBI; Bapak Dr. M. Rahmawan Arifin, SE, MSi. Dalam sambutannya, beliau berharap dari kegiatan diskusi ini, dapat memberikan motivasi dan inspirasi bagi para dosen di lingkungan FEBI untuk meningkatakan skill dan semangat dalam hal menulis dan publikasi. Acara dilanjutkan dengan inti diskusi yang dipandu oleh moderator.

Kegiatan inti diskusi diawali dengan paparan materi dari narasumber yang diantara poin-poin isinya yaitu tentang inisiasi kerjasama antara FEBI IAIN Surakarta dengan UIN Bandung, realitas dan bagaimana mengoptimalkan tugas akhir mahasiswa (skripsi) untuk meningkatkan publikasi, beberapa hal yang telah dilakukan di UIN bandung untuk mendorong publikasi baik bagi dosen maupun mahasiswa. Acara selanjutnya  yaitu sesi tanya jawab. Peserta sangat antusias memberikan pertanyaan kepada narasumber sehingga kegiatan diskusi berlangsung begitu meriah dan hangat. Kegiatan ditutup dengan cloosing statemen dari bapak Dekan FEBI tentang harapan beliau agar kedepan FEBI IAIN Surakarta bisa merealisasikan inspirasi tentang konsep klinik menulis baik bagi dosen dan mahasiswa, sehingga diharapkan dapat mendorong karya-karya publikasi dosen di lingkungan FEBI IAIN Surakarta. (Usnan)

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]