Kegiatan Terkini

MEngkaji Efektifitas Pengelolaan Dana sosial di Masa New Normal, Dosen FEBI IAIN Surakarta Gelar Pengabdian Masyarakat BERBASIS KOMUNITAS

FEBI News | Bertempat di Gowanan, ngemplak, kartasura pada tanggal 12 Juli telah berlangsung kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan judul “Pengelolaan Dana Sosial Berbasis Komunitas Di Era New Normal”. Acara ini merupakan inisiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yang diketuai oleh Ibu Indah Piliyanti, MSI dalam rangka melaksanakan Tridarma Perguruan Tinggi dalam kaitannya dengan pengabdian pada masyarakat.

Kegaitan ini telah diterapkan protokol kesehatan dengan cara pengecekan suhu badan dan menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki tempat pelaksanaan. Kegiatan ini dihadiri sebanyak 55 orang yang terdiri dari pengelola dasa wisma di desa Gowanan Ngemplak Gatak Sukoharjo. Acara dibuka oleh Ibu Indah Piliyanti selaku ketua pelaksana kegiatan ini.

Kegiatan Pengabdian kepada masyarakat ini menghadirkan Dra. Liesmianingsih dari selaku pegiat sosial dan pengusaha kuliner di solo. Beliau menyampaikan bagaimana cara mengelola dana sosisal berbasis komunitas di era new normal. Dalam pemaparan materi beliau berucap “kita harus paham dulu apa yang akan kita tuju jadi harus tepat sasaran, tepat guna dan dampaknya pun kita harus tau, karena lebih mudah mengelola komunitas dari pada perseorangan. Adapun masalahnya di dalam komunitas itu kita harus paham akan peluang yang bisa dikembangkan untuk meningkatkan minimal perekonomian keluarga. Kemudian dari komunitas inilah yang akan membackup semua dari apa yang telah menjadikan program-program dalam rangka new normal”. Acara berlangsung khidmat dan lancar serta berlangsung diskusi interaktif antar peserta kegiatan.

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]