Kegiatan Terkini

Menjawab Tantangan Masa Depan, FEBI IAIN Surakarta Siapkan Kurikulum Berbasis Kampus Merdeka

FEBI News | Rabu 15/07/2020 FEBI IAIN Surakarta menggelar Workshop Pengembangan Kurikulum Berbasis Kampus Merdeka. Kegiatan ini dilakukan secara webinar menggunakan aplikasi zoom yang dipandu oleh moderator Alvin Yahya, MH dan diikuti oleh para dosen dan staf akademik.

Workshop ini dalam rangka menjawab tantangan masa depan dengan mengacu pada penyusunan kurikulum berbasis KKNI, revolusi industri 4.0, kampus merdeka, core value IAIN Surakarta, dan moderasi beragama. Dalam sambutannya Dr. M. Rahmawan Arifin, MSi selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam memberikan arahan supaya materi kuliah yang disampaikan para dosen lebih kreatif dan subtantif sesuai bidang keilmuan masing-masing dengan konsep kampus merdeka.

Kegiatan workshop ini menghadirkan tiga narasumber yang kompeten dibidangnya, terdiri dari narasumber pertama Dr. Imam Makruf, M.Pd. selaku Wakil Rektor I IAIN Surakarta, narasumber kedua Dr. Ratna Wardani, M.T dari Universitas Negeri Yogyakarta, dan Dr. Ibnu Qizam, S.E., M.Si., Akt dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Adapun materi yang disampaikan oleh narasumber pertama membahas tentang rancang bangun kurikulum dan standar penyusunan RPS di IAIN Surakarta dalam konteks kurikulum berbasis kampus merdeka, KKNI, moderasi beragama, revolusi industri 4.0, dan core values IAIN Surakarta. pemateri kedua, menyampaikan tentang konsep kurikulum berbasis kampus merdeka dan implementasinya pada kurikulum, sedangkan pemateri terakhir menyampaikan tentang pengembangan tugas akhir alternatif bagi mahasiswa ekonomi islam berbasis kampus merdeka. (YAN)

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]