Kegiatan Terkini

Menerima 1138 Mahasiswa Baru, FEBI IAIN Surakarta Gelar Workshop Peningkatan Kompetensi Tenaga Kependidikan

FEBI News | Pada tahun ajaran 2020-2021 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam menerima 1138 mahasiswa baru, jumlah ini merupakan capaian besar meski dalam suasana pandemi covid 19. Untuk mengelola ribuan mahasiswa tersebut maka diperlukan Sumber Daya Manusia tenaga kependidikan yang berkompeten, baik bidang administrasi akademik, bidang pelayanan, dan bidang kemahasiswaan. sebagai bentuk kesiapan pengelolaan tersebut maka dilaksanakan Workshop Peningkatan kompetensi tenaga kependidikan yang dilaksanakan pada 23 dan 24 September 2020 di Jawa Dhipa Hotel dan Convention Tawangmangu Karanganyar.

Hadir dalam acara ini Dekan, Wakil Dekan 1, wakil Dekan 2, kepala bagian TU, para kaprodi dan seluruh tenaga kependidikan di lingkungan FEBI IAIN Surakarta. Dalam sambutannya Dekan FEBI IAIN Surakarta Dr. M. Rahmawan Arifin, M.Si menyatakan bahwa pentingnya peningkatan kompetensi tenaga kependidikan sebagai support sistem untuk keberlangsungan proses akademik di fakultas, saat ini FEBI telah menjadi trend setter di IAIN Surakarta dalam hal inovasi aplikasi akademik, seperti FEBI One touch, SIMETA, progaram PPL dan lainnya. Kemudian untuk tahun ini FEBI masih dipercaya masyarakat sehinga 1138 mahasiswa yang tersebar di tiga prodi. Maka perlu kita pertahankan ritme inovasi dan kreatifitas semua tenaga kependidikan dan para dosen, dengan kerjasama, kekompakan, dan komitmen profesionalisme.

Selain itu di acara ini disampaikan juga hasil survei efektifitas pelayanan dan efektifitas pembelajaran di masa pandemi, dengan hasil berjalan lancar dan cukup memuaskan namun beberapa perlu kembali ditingkatkan, hal ini disampaikan langsung oleh Dr. Woro Retnaningsih, M.Pd selaku Wakil Dekan 2. Acara dilanjutkan dengan penyampaian beberapa ide kreatif dari bidang akademik yang disampaikan oleh Dr. Awan Kostrad Diharto selaku Wakil Dekan 1. Diantaranya adalah pengelolaan PPL dan KKN kolaboratif dan disesuaikan dengan bidang keilmuan ekonomi Islam, kerjasama dengan UMKM, serta pelaksanaan ujian seminar proposal dan munaqosah skripsi. (AMR)

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

1 Comment

  • Anonim
    25 September 2020

    4.5

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]