Kegiatan Terkini

RAKER PIMPINAN INSTITUT, FEBI HADIRKAN APLIKASI BERBASIS ANDROID FEBI ONETOUCH DAN SIMETA

FEBI News| Pada ajang rapat kerja pimpinan IAIN Surakarta yang diselenggarakan pada tanggal 17-18 September 2020 di hotel west like Yogyakarta. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam memperkenalkan program aplikasi berbasis digital dalam rangka memberikan layanan kepada mahasiswa, dosen dan karyawan. Aplikasi tersebut bernama FEBI onetouch dan SIMETA. FEBI onetouch merupakan aplikasi yang menggunakan platform digital yang menaungi beberapa layanan, yaitu: biodata mahasiswa, perwalian dosen online, PPL online, e-Learning, pembelajaran online, dan bimbingan skripsi online, semua  layanan ini menggunakan satu pintu, yang disebut dengan FEBI onetouch.

Sedangkan SIMETA adalah Sistem Informasi Manajemen Tugas Akhir, yang merupakan aplikasi digunakan untuk layanan kegiatan skripsi baik mulai dari pendaftaran, bimbingan, ujian seminar proposal, dan ujian munaqosah, dengan menggunakan SIMETA seluruh proses penyusunan dan penulisan tugas akhir menggunakan satu aplikasi yaitu SIMETA dan tidak menggunakan proses mencetakkan kertas atau paperless base skripsion.  Pada kesempatan kali ini Rektor IAIN Surakarta memberikan apresiasi yang besar terhadap lahirnya FEBI onetouch dan SIMETA, dengan harapan SIMETA dapat digunakan untuk seluruh fakultas dalam memberikan layanan kegiatan skripsi.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh unsur pimpinan dilingkungan institute, dan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam diwakili oleh bapak Dekan Dr. M. Rahmawan Arifin, wakil dekan 1 bapak Dr. Awan Kostrad Diharto, wakil dekan 2 ibu Dr. Woro Retnaningsih dan kabag TU ibu Nur Hidayatiningsih, M.H. Pada kesempatan raker ini dirumuskan beberapa rekomendasi yang didapatkan dari beberapa komisi, yaitu: komisi 1 yang membidangi akademik, penelitian dan pengabdian masyarakat. Komisi 2 yang membidangi keuangan, administrasi dan umum. Komisi 3 yang membidangi kemahasiswaan, dan kerjasama.

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]