Songsong 5 Tahun Kedepan, FEBI IAIN Surakarta Susun Rencana Strategik 2020-2024

FEBI News | Melalui platform Zoom Video Conference, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Surakarta menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) bertajuk “Ruang Lingkup dan Penyusunan Rencana Strategik berbasis SWOT”. Kegiatan FGD ini dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian proses dan grand desain FEBI IAIN Surakarta dalam menyusun Rencana Strategik yang kreatif, inovatif, adaptif, dan sesuai dengan perkembangan zaman. Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada hari Selasa, 1 September 2020 tersebut, bertindak sebagai narasumber dalam acara ini adalah Amri Syarif, M.Si. dan M. Khozin Akhyar, M.E.K. hadir juga stakeholder eksternal yaitu Nuzwar (BSM Surakarta), Wira Adibrata (BEI), dan KAP Dian Utami Yogyakarta

Sebagai dekan FEBI IAIN Surakarta, Dr. M. Rahmawan Arifin, S.E.M.Si. menyampaikan pentingnya melakukan suatu jejak pendapat yang dikemas melalui FGD untuk mengakomodir kebutuhan stakeholders yang berkaitan dengan FEBI IAIN Surakarta sebagai suatu lembaga penyelenggara pendidikan tinggi Ekonomi Islam. Maka dari itu, hadir dalam kegiatan FGD ini adalah pimpinan fakultas, ketua dan sekretaris program studi, dosen, mahasiswa, alumni, dan praktisi. Dalam materinya, Narasumber menekankan bahwa penyusunan Rencana Strategik harus melewati proses analisis yang mendalam terkait kelebihan, tantangan, peluang, dan ancaman suatu lembaga. Sangat ideal sekali bahwa analisis SWOT menjadi satu tahapan penting dalam penyusunan Rencana Strategik yang baik dan tepat sasaran.

Selain pemaparan materi dari narasumber, jalannya kegiatan FGD ini juga diwarnai oleh peran aktif dari pimpinan fakultas, program studi, dosen, mahasiswa, alumni, dan praktisi sebagai peserta. Pada intinya, semua stakeholders mempunyai satu visi misi dan tujuan yang sama yaitu untuk kemajuan FEBI IAIN Surakarta menuju lembaga penyelenggara pendidikan Ekonomi Islam berkelas dunia pada beberapa tahun mendatang. Hal ini direpresentasikan dengan tersusunnya 5 core values FEBI IAIN Surakarta yang akan menjadi pedoman dalam setiap tindakan dan kegiatan, yaitu Professionality and Morality, Technology and Digital Environment, Collaboration and Patnership, Innovation and Creative Invention, dan Berkah lan Mberkahi.

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]