Kegiatan

Ajarkan Mahasiswa Baru Penulisan Makalah Ilmiah, FRESH FEBI Gelar Writing Training Class

FEBI News| Forum Ekonomi Syariah (FRESH) FEBI IAIN Surakarta selenggarakan workshop Writing Training Class (WTC) untuk mahasiswa yang merupakan salah satu program kerja dari Departemen Research and Development (RnD). Tema workshop yang diangkat dalam acara tersebut ialah Ubah Dunia Dengan Karya, dan Ikat Ilmu Dengan Tulisan. Acara yang dimoderatori oleh Clara Cindy ini dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 23 Oktober 2020 pukul 19.30 sampai dengan pukul 21.30 dan berlangsung secara daring menggunakan aplikasi meeting conference yaitu Zoom. Peserta dalam agenda workshop ini berjumlah 42 peserta dari mahasiswa baru FEBI IAIN Surakarta.

Selain itu, turut dihadirkan juga seorang pemateri yakni Anisa Nuril Fajriyah selaku demisioner FRESH FEBI yang memiliki segudang prestasi di bidang kepenulisan. Pada kesempatannya, pemateri yang akrab disapa Anisa Nuril ini menyampaikan bahwa menulis adalah suatu hal yang mudah jika memiliki niat dan motivasi yang tinggi. Terlebih dalam kepenulisan makalah yang seringkali dijadikan tugas kuliah oleh para dosen. Menurut pemaparannya, makalah adalah karya ilmiah yang membahas suatu tema tertentu dan memperdalam teori-teori yang telah ditentukan. Makalah hanya terdiri dari 3 bab saja, yaitu bab pendahuluan, pembahasan, dan penutup.

Bagi mahasiswa baru, makalah adalah suatu hal yang masih asing, maka dari itu, diselenggarakannya workshop ini agar mahasiswa baru FEBI IAIN Surakarta memiliki gambaran dan pengetahuan mengenai kepenulisan makalah yang baik dan benar. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan  dapat meningkatkan semangat belajar mahasiswa di era pandemi, serta sebagai bentuk awal dalam menciptakan penulis karya-karya yang berkualitas.

Redaktur:Dini/KJF

Editor:Ajeng/KJF

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]