Kegiatan

HMPS AKS Gelar Webinar Nasional Tentang Peluang Lulusan Akuntansi Syariah Di Era New Normal

FEBI NEWS| Bertempat di Aula FEBI dan melalui media Zoom, Sabtu(26/09) HMPS Akuntansi Syariah FEBI IAIN Surakarta menyelenggarakan webinar yang bertemakan “Peluang dan Ancaman Lulusan Akuntansi Syariah di Era New Normal”. Kegiatan ini menghadirkan Ibu Antin Okfitasari, S.E., M.Si., AK., CA., BKP sebagai pembicara. Beliau merupakan konsultan pajak, akuntan berpraktek, praktisi akuntansi dan pajak, praktisi pengadaan barang dan jasa, partner KJA Arta, sekaligus Dosen di UDB Surakarta . Dalam webinar kali ini pembicara didampingi oleh Ahmad Pauyan selaku Moderator.

Pembicara mengupas secara tuntas dan mendalam mengenai bagaimana peluang dan ancaman yang mungkin dihadapi oleh lulusan akuntansi syariah di era new normal dan di masa yang akan datang. Acara ini dibagi menjadi tiga sesi, dengan fokus pembahasan yang berbeda pada setiap sesinya. Sesi pertama dimulai pada pukul 09.15 WIB, sesi kedua dimulai pada pukul 13.00 WIB, dan sesi ketiga dimulai pada pukul 14.38 WIB.

Kegiatan dihadiri oleh Kaprodi Akuntansi Syariah, pengurus HMPS Akuntansi Syariah serta mahasiswa Akuntansi Syariah dari berbagai semester. Kegiatan yang dilakukan secara offline hanya dihadiri oleh beberapa pengurus dan mahasiswa dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Pada kesempatan ini, pembicara menyampaikan bahwa profesi akuntan merupakan salah satu profesi yang bisa saja digantikan oleh teknologi, seperti big data. Hal tersebut dapat mengambil alih pekerjaan yang biasa dilakukan oleh akuntan. Saat ini pun sudah banyak perusahaan besar yang mengembangkan teknologinya karena telah didukung oleh standarisasi proses pengelolaan keuangan, dan arsitektur sistem informasi.
Setelah penyampaian materi, para peserta kemudian menyampaikan berbagai pertanyaan dan dijawab oleh pembicara.

Redaktur: Nurul Fauziyah

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]