Kegiatan

Inspiring Talkshow dengan Wardah Solo, HMPS PBS Kampanyekan Pentingnya Menjaga Performa pada Diri Mahasiswa

FEBI News| Himpunan Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah telah menyelenggarakan acara Seminar & Inspiring Talkshow, acara ini bekerjasama dengan Wardah Solo sebagai partner seminar. Meskipun melalui virtual via zoom meeting, acara tersebut mampu merangkul cukup banyak peserta, yaitu sebanhak 162 peserta. Dipandu oleh Kak Sri Harini sebagai moderator dari tim Wardah solo dengan pembicara Kak Erin Ade Novitasari, Kak Rizky Okta dan Kak Ramadhani, acara tersebut dibagi menjadi tiga sesi. Acara dilaksnakan pada Selasa 27/10/2020.

Sesi pertama, penyampaian materi dimulai oleh Kak Erin Ade sebagai human resource dari tim Wardah Solo. Beliau menyampaikan materi tentang menentukan dan menggali passion sebelum kita terjun ke dunia kerja, dimana mahasiswa harus memiliki rasa percaya diri, mau belajar, pekerja keras, tanggap, bisa bekerja sama dalam tim, dapat berkomunikasi dengan baik, dan memiliki skill terkait dengan pekerjaan yang diemban, kemudian harus menyesuaikan diri dengan kebutuhan perusahaan, misalnya mengenali diri sendiri, eksplor kemampuan diri serta mempersiapkan diri dengan baik.

Sedangkan pada Sesi kedua, materi disampaikan oleh Kak Rizky yang merupakan bagian dari beauty promotor wardah solo mengenai perawatan kulit. Beliau menyampaikan bahwa kulit wajah ada beberapa tipe. Oleh karena itu, setiap orang harus dapat menentukan skincare yang cocok untuk kulitnya. Kemudian pada sesi ketiga, Kak Ramadhani menyampaikan materinya mengenai beautyclass. Pada sesi ini beliau mengajak peserta jntuk mengikuti kelas make up dari tahap ke tahap. Selain itu, beautyclass juga memberikan petunjuk dan tips cara pemakaian make up yang benar. Disamping itu, semua rangkaian acara pun ditutup dengan pemilihan nest makeup dari peserta yang telah mengikuti beautyclass hingga terpilihlah satu pemenangnya.

Meski berjalan secara daring, acara yang dikemas dengan menarik ini mampu memberi kesan tersendiri terkhusus bagi para wanita di Indonesia. Menjaga penampilan itu memang sangat penting, terlebih bagi para mahasiswa yang nantinya akan terjun dalam dunia kerja. Sehingga dari terselenggaranya acara ini, diharapkan dapat menambah referensi dan wawasan dasar bagi para peserta terkait hal tersebut.

Redaktur: Amel/KJF

Editor: Ajeng/KJF

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]