Kegiatan

Kenalkan Peran dan Fungsi Legislatif Ormawa, SEMA FEBI IAIN Surakarta Kerjasama dengan Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia

FEBI NEWS| SEMA FEBI IAIN Surakarta telah berhasil menggelar acara Webinar Legislatif yang bertajuk “Peran dan Fungsi Lembaga Legislatif”, melalui media Zoom Meeting dan turut menghadirkan Koordinator Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia Jawa Tengah Periode 2018 yaitu Gilar Helas Duta sebagai pembicara tepatnya pada hari Senin, 12 Oktober 2020. Didampingi pula oleh Herman Wahyu Lestari selaku Moderator, acara ini terbukti mampu mendatangkan sejumlah antusiasme dari mahasiswa.

Dalam kesempatannya, Gilar Helas Duta sempat membagikan tentang pengalamannya dibidang legislatif, seperti format bentuk pemerintahan mahasiswa di Jawa Tengah yang sangat bervariasi. Sementara itu, beliau juga menyampaikan mengenai ruang lingkup kerja serta fungsi – fungsi yang terdapat dalam lembaga legislatif mahasiswa. Adapun kunci sukses dalam tegaknya sebuah lembaga legislatif, yaitu adanya legitimasi pada setiap pembuatan peraturan dan asas – asas yang berlaku maupun regulasi yang ada. Kemudian, perlu diperhatikan pula terkait akuntabilitas dari setiap pembuatan hukum selaku pemangku terbentuknya perundang – undangan.

Berbagai pengalaman yang dibagikan oleh pembicara turut mengakhiri rangkaian webinar tersebut. Semoga dengan diadakannya acara ini, tidak hanya internal SEMA FEBI melainkan juga peserta ataupun mahasiswa, mampu memahami bagaimana peran dan fungsi lembaga legislatif yang sebenarnya khususnya ditingkat mahasiswa.

Redaktur: Ajeng/KJF

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]