Informasi

Mahasiswa Manajemen Bisnis Syariah FEBI IAIN Surakarta Satu-Satunya Wakil PTKIN Menyabet Gelar Best & Favorite Poster Lomba Essay Nasional di Universitas Teuku Umar Aceh


FEBI News| Pada 5-6 Oktober 2020, Telah terlaksana (Agriculture Festival Nasional 2020) AGRI FEST NATIONAL 2020 Universitas Teuku Umar Aceh. Tema yang diambil adalah “Strategi dan Kontribusi Pemuda Milenial di Sektor Pertananian dalam Mengembangkan IPTEK Demi Mewujudkan Indonesia Emas 2045”. Serangkaian acara dihari pertama berisi Webinar Nasional yang dihadiri narasumber Graha Abadi Pasyawan.S. P (Duta Petani Millenial Kementrian Pertanian RI), Novia Mehra Erfiza, S.TP.,M.Agric (Dosen Unsyiah), dan Aji Surya Jatmiko (CEO @Saybu_YK). Acara tersebut diikuti oleh akademisi dan praktisi di Indonesia termasuk finalis lomba Essay. Kemudian hari kedua dilaksanakan presentasi lomba essay nasional oleh 10 finalis yang telah diseleksi diambil yang terbaik.

Pada kesempatan tersebut tim dari mahasiswa Manajemen Bisnis Syariah FEBI IAIN Surakarta yakni Arian Agung Prasetiyawan dan Aji Saputro yang merupakan pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Syariah dan UKM LPM Dinamika turut andil menjadi finalis dengan karya yang berjudul “Remomentum Ketahanan dan Kedaulatan Pangan Indonesia Pada Masa COVID-19”. Dalam hal ini tim IAIN Surakarta peserta yang lolos tahap pertama sebagai finalis 10 besar sebagai satu-satunya PTKIN yang lolos bersama universitas umum di Indonesia yang terdiri dari; Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Semarang, Universitas Brawijaya, Universitas Hasanudin Makasar, Universitas Mataram, Universitas Sumatera Utara, Universitas Negeri Surabaya, dan Universitas Teuku Umar.

Esaay yang lolos 10 besar selanjutnya di presentasikan dihadapan dewan juri dan diadakan sayembara Poster. Presentasi dilakukan secara bergantian dari jam 08.30-15.30 via platform Zoom. Hasilnya tim IAIN Surakarta meraih Best & Favorite Poster pada serangkaian acara AGRI FEST NATIONAL 2020.

Arian mengatakan bahwa Berdasarkan hal tersebut ia dan timnya turut bangga bisa mengangkat nama Manajemen Bisnis Syariah dan IAIN Surakarta sebagai satu-atunya perwakilan PTKIN dapat menyabet gelar Best & Favorite Poster di lomba Essay nasional. Ini merupakan yang sangat berharga bagi tim bisa mempresentasikan hasil karya ditingkat nasional, dan harapannya dengan pengalaman ini bisa terus belajar dan membenahi diri agar dalam mengikuti perlombaan dilain waktu bisa meraih hasil yang terbaik serta memotivasi teman-teman di IAIN Surakarta bahwasannya dalam kompetisi tidak memandang almamater melainkan kepercayaan diri dan skill yang menjadi bekal. Terima kasih. (Arian Agung Prasetiyawan & Aji Saputro)

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]