Kegiatan Terkini

Peringati Hari Santri nasional 2020, Pesmadin FEBI Gelar Muqoddaman AlQur’an

FEBI News| Jum’at, 30 Oktober 2020 Pesmadin FEBI IAIN Surakarta mengadakan kegiatan muqoddaman dalam rangka memperingati hari santri nasional. Dalam acara ini turut hadir Dekan FEBI IAIN Surakarta Dr. M. Rahmawan Arifin, M.si beserta Kabag TU, Pengasuh Pesmadin FEBI IAIN Surakarta beserta pembina. Acara dimulai dengan membaca ummul kitab bersama yang dipimpin oleh Pengasuh Pesmadin FEBI IAIN Surakarta, bapak Nur Hidayah al Amin, Lc., M. E. Sy. Kemudian dilanjut dengan membaca al-Qur’an bersama-sama. Dalam hal ini sebelumnya telah dibagi persorangan setiap juz al qur’an.

Acara muqoddaman berlangsung dengan khusu’ dan lancar. Setelah membaca al-qur’an 30 juz usai, dilanjut dengan doa khotmil qur’an. Tidak lupa juga disisipi kajian mengenai kandungan ayat suci al-qur’an. Pada kesempatan kali ini dikaji mengenai kandungan surah al ‘Asr. Dalam surah ini dijelaskan betapa pentingnya waktu. Sungguh, manusia dalam kerugian. Kecuali orang-orang yang beriman dan beramal saleh serta menyeru untuk kebenaran.

Dalam kesempatan ini Dekan FEBI IAIN Surakarta, bapak Dr. Rahmawan Arifin, S. E., M. Si juga diberikan kesempatan untuk sambutan dan memberikan wejangan. Dalam sambutannya, beliau mengungkapkan bahwa mahasiswa FEBI IAIN Surakarta adalah mahasiswa yang memiliki nilai plus. Dimana, bukan hanya ilmu kejuruan yang mereka kuasai, namun juga ilmu agama.
Dekan FEBI juga memberi pesan agar acara muqaddaman ini diadakan setiap bulan. Acara seperti ini sangatlah positif untuk kemajuan FEBI IAIN Surakarta yang mana kampus ini sebentar lagi akan beralih status menjadi UIN Raden Mas Said.

Di penghujung acara terdapat pemotongan tumpeng oleh Dekan FEBI IAIN Surakarta didampingi Kabag TU FEBI IAIN Surakarta. Kemudian dilanjut makan bersama seluruh peserta yang hadir di acara muqaddaman. (NHA)

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]