FEBI News| Dua Mahasiswa MBS FEBI IAIN Surakarta sukses menjadi presenter paper pada even 4th International Student Conference on Islamic Studies (ISCIS) 2020 IAIN Manado.  Tema yang diambil adalah “Islam, Globalization, and Human Sustainability”. Serangkaian acara dihari pertama Rabu, 18 November 2020 berisi Public Panel and Talk dengan sub tema Muslim Identity and Globalization: Challenges and Prospects yang dihadiri Delmus P. Salim, Ph.D (Rektor IAIN Manado) sebagai Welcome Remarks, Prof. Dr. K.H Yudian Wahyudi (Kepala BPIP) sebagai Keynote Speech,  Prof. Dr. Imtiyaz Yusuf (Islam and Buddhism Program International Institute of Islamic Thought and Civilisatiton) dan Mowafg Abrahem Masuwd, Ph.D (University of Zawia, Libya) sebagai Speakers dilanjutkan diskusi panel sesuai dengan sub tema. Di hari kedua Kamis, 19 September 2020 Public Panel and Talk dengan sub tema Islam and Global Crisis; Problem and Solution Between Texts and Practices yang dihadiri Prof. Etin Anwar, Ph.D (Hobart and William Smith Colleges Geneva, NY)) dan Dr. Abdul Moqsith Ghazali (UIN Syarif Hidayatullah Jakarta) sebagai Speakers dilanjutkan diskusi panel sesuai dengan sub tema.

Pada kesempatan tersebut dua mahasiswa Manajemen Bisnis Syariah IAIN Surakarta yakni Arian Agung Prasetiyawan dan Aji Saputro yang merupakan pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Syariah dan UKM LPM Dinamika turut andil menjadi presenter dengan paper yang berjudul “Analisis Faktor Prioritas Keputusan Pembelian Makanan Online Remaja Muslim Pada Masa Pandemi Covid-19”. Dalam hal ini mereka menjadi 40 paper yang lolos ke tahap presentasi pada konferensi Internasional diantara ratusan paper lainnya yang masuk. Paper tersebut selanjutnya di presentasikan pada seluruh peserta dan presenter dalam konferensi yang hadir dari akademisi maupun praktisi. Presentasi dilakukan secara bergantian dari tanggal 18-19 November 2020 via platform Zoom. Paper tersebut mendapatkan apresiasi dengan membawa kajian diskusi segar dan baru bagi kalangan intelektual muslim.

“Kami turut bangga bisa membawa nama Manajemen Bisnis Syariah dan IAIN Surakarta pada gelaran Konferensi Internasional yang diadakan oleh IAIN Manado, meskipun konferensi diadakan secara virtual ini merupakan pembelajaran yang sangat berharga bagi tim bisa mempresentasikan hasil karya ditingkat intenasional, dan harapannya dengan pengalaman ini bisa terus belajar dan membenahi diri agar dalam mengikuti konferensi dilain waktu bisa meraih hasil yang terbaik serta memotivasi dan menginspirasi inteklektual muslim Indonesia dan teman-teman di IAIN Surakarta, khususnya bahwasannya pada era kini kajian Islam selayaknya bisa mengikuti konteks dan zaman agar khazanah keilmuan tidak jumud dan tertinggal” tutur Arian.

Rep: (Arian Agung Prasetiyawan & Aji Saputro)