Kegiatan Terkini

CETAK GENERASI EKONOM ISLAM YANG KRITIS DAN SOLUTIF, FRESH FEBI IAIN SURAKARTA SUKSES GELAR DIKLAT SECARA VIRTUAL

FEBI News| Forum Ekonomi Syariah (FRESH) FEBI IAIN Surakarta telah berhasil melaksanakan agenda Diklat Ekonomi Islam (DEI) jilid 1 dengan hikmat dan penuh semangat. Akan tetapi, konsep diklat kali ini sangat berbeda tentunya jika dibandingkan dengan diklat pada tahun sebelumnya, dimana saat ini acara diklat terpaksa digelar secara daring melalui media Zoom Meeting, mengingat pandemi yang belum juga usai. Meskipun demikian, hal tersebut tidak mengurangi semangat dan antusias dari kurang lebih 200 peserta yang terhimpun mengikuti acara hingga akhir. Berangkat dari tema “Mencetak Generasi Ekonom Islam Yang Kritis dan Solutif Yang Mampu Bersaing Di Era Digital”, Suksesnya agenda ini pun turut didukung oleh hadirnya Devi Nurulita Sari, M.Si selaku pembina FRESH FEBI dan Ranto, S.Ak selaku Koordinator FoSSEI Regional Jateng periode 2019-2020, ditengah-tengah acara sebagai pengisi materi.

Acara Diklat FRESH ini dilaksanakan pada Ahad (15/11/2020) dengan berbagai keseruan rangkaian acara yang dimulai dari penyampaian materi oleh kedua narasumber. Di sesi penyampaian materi, Ranto, S.Ak berkesempatan menyampaikan pengenalan terkait ke-FoSSEI-an kepada seluruh peserta. Pada kesempatannya, beliau menyampaikan banyak hal tentang FoSSEI yang merupakan wadah silaturahmi tingkat nasional, guna mengakomodir mahasiswa pecinta ekonomi islam dari setiap mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) dimasing-masing kampus di Indonesia. Selain itu beliau juga menyampaikan terkait hakikat, prinsip, visi dan misi, struktur kepengurusan hingga sejarah terbentuknya FoSSEI itu sendiri yang awalnya dicetuskan oleh 5 Universitas ternama di Indonesia. Beliau mengakhiri sesi penyampaiannya dengan menjelaskan tentang arah gerak FoSSEI yaitu Ilmiah, Ukhuwah, Dakwah dan petikan semangat dari beliau. Acara pun berlanjut pada penyampaian materi kedua yang bertajuk motivasi bagi peserta dan disampaikan oleh Devi Nurulita Sari, M.Si. Pembicara yang akrab disapa bu Devi ini menyampaikan banyak hal khususnya tentang “Kuliah Ok, Organisasi Yes”. Selain itu beliau juga mengajak kita semua untuk mencoba mengenali diri kita sendiri, terkait motivasi yang melatar belakangi dalam proses kuliah maupun organisasi. Kemudian beliau mengakhiri penyampaiannya dengan meyakinkan semua peserta bahwa “tidak ada yang tidak mungkin untuk menjadi seseorang yang berprestasi di akademik namun tetap bisa berorganisasi. “Kuliah ok, organisasi yes” sangat amat mungkin terjadi tergantung bagaimana kita mengatur semua itu” tutur beliau.

Disamping itu, rangkaian acara pun masih berlanjut dengan keseruan game virtual, kemudian ditutup dengan pengucapan ikrar serentak yang dipandu oleh Presiden FRESH FEBI yaitu Khoirul Rohmad Widodo. Secara tidak langsung, melalui layar kaca masing-masing, semua peserta resmi dilantik. Acara pun berakhir dengan sukses dan penuh antusias, meski berlangsung secara virtual ditengah pandemi yang belum juga usai. Semoga dengan diadakannya acara tersebut, tidak mengurangi esensi dari diklat yang membawa semangat baru bagi FRESH FEBI dalam mencetak generasi Ekonom Islam.

Redaktur: Ajeng/KJF

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]