Kegiatan Terkini

Kaji Fintech perspektif Fikih Keuangan Kontemporer, Konsorsium Dosen FEBI Gelar Diskusi Interaktif

FEBI News| Upaya untuk membangun atmosfir akademik di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Surakarta terus dilakukan, diantaranya dengan dilaksanakannya kegiatan rutin Diskusi Dosen oleh Unit Konsorsium Dosen FEBI yang pada bulan November kali ini dilaksanakan pada hari Jumat 6 November 2020 bertempat di Aula FEBI IAIN Surakata.

Tema diskusi kali ini adalah “ Update Fikih Keuangan Kontemporer” dengan narasumber Bapak M. Irsyad, Lc., ME. Mengingat belum semua dosen dapat berpartisipasi pada kegitan ini secara langsung, kegiatan diskusi tidak hanya dilaksanakan secara offline di Aula FEBI tetapi peserta diskusi juga dapat mengikuti kegiatan melalui zoom dan FEBI Tv.

Kegiatan diskusi dimulai dengan pembukaan yang dipandu langsung oleh MC sekaligus penyampaian ucapan terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir baik secara offline di Aula FEBI maupun online zoom dan youtube, kemudian dilanjutkan dengan sesi inti diskusi yang dipandu oleh moderator Bapak Agus Setiawan, ME.

Paparan materi yang disampaikan oleh Narasumber Bapak M. Irsyad, Lc., ME dimulai dengan penjelasan tentang definisi fiqh, dasar-dasar fiqh kontemporer, Fintech sebagai inti dari objek fiqh kontemporer, sebab-sebab berkembangnya Fintech dan penjelasan Fatwa DSN MUI terkait dengan Fintech. Acara inti selanjutnya adalah tanya jawab dan diskusi yang disampaikan oleh para peserta diskusi yang hadir di aula dan melalui zoom. Setelah berakhir sesi diskusi, acara selanjutnya ditutup oleh MC dan sekaligus sesi terakhir yaitu foto bersama antara peserta dengan narasumber. (Usnan).

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]