Kegiatan Terkini

Kembangkan Praktek Investasi di Pasar Modal, Laboratorium FEBI hadirkan Praktisi dari Perusahaan Sekuritas

FEBI News | Sebagai unit lembaga yang melaksanakan peningkatan kompetensi mahasiswa, Laboratorium FEBI kembali menggelar acara literasi Pasar Modal sesi kedua. Acara ini dikemas sebagai talkshow dengan moderator Zakky Fahma Auliya, S.E., MM., sekaligus Dosen FEBI dan Pengurus Galeri Investasi IAIN Surakarta. Sebagai pembicara adalah Wisnu Radityo Putro dari PT. Indopremier Sekuritas. Pembicara merupakan praktisi di bidang trading pasar saham lebih dari 10 tahun.

Acara dilaksanakan pada hari ini Senin (9/11/2020) diikuti oleh ratusan mahasiswa serta merupakan bagian dari praktikum wajib bagi mahasiswa semester 5. Diikuti secara langsung di Aula FEBI dan online melalui zoom meeting dan FEBI Tv. Hadir langsung Kepala Laboratorium FEBI Septi Kurnia Prastiwi, MM, dan Sekretaris Lab FEBI Indriana Puspitosari, M.Si. Turut hadir pula Wakil Dekan 1 Dr. Awan Kostrad Diharto, MM sekaligus memberikan sambutan pada acara tersebut.

Dalam sambutannya Wakil Dekan 1 bidang Akademik menyampaikan pentingnya setiap mahasiswa memiliki pemahaman tentang teori dasar investasi di pasar modal, karena merupakan kunci awal untuk kedepannya menjadi ahli di bidang saham. Sebagaimana Sirkulasi Ekonomi, Pasar modal merupakan bentuk sirkulasi ekonomi berupa rekayasa investasi yang dilakukan oleh perusahaan sekuritas. Saat ini masih minim diminati oleh masyarakat, terutama bagi para akademisi. Oleh karena itu penting sekiranya Literasi Keuangan pasar modal dikembangkan oleh FEBI IAIN Surakarta. Selanjutnya materi utama talkshow dari pembicara yang menjelaskan berbagai hal terkait teknik dasar Investasi di Pasar modal.

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]