Kegiatan Terkini

Hari Pertama Asesmen lapangan Prodi Aks, Rektor Optimis Mendapatkan Nilai Maksimal

FEBI News| Akreditasi program studi Akuntansi Syariah IAIN Surakarta yang dilangsungkan pada hari ini merupakan sebuah upaya yang dilakukan untuk meningkatkan penjaminan mutu pada perguruan tinggi . Asesmen Lapangan dilaksanakan oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN PT) secara daring dalam rangka pencegahan Covid-19. Sebagai asesor dalam AL ini adalah Dr. Hikmah Endraswati, SE., M.Si. (UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta) dan Dr. Sirajul Arifin, S.Ag., M.A., Ph. D. (UIN Sunan Ampel Surabaya).

Agenda hari pertama ini terlaksana pada Jum’at 11/12/2020 diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dibawakan oleh saudara Khoirul Umam Nasrullah kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Serta dilanjutkan dengan sambutan dari Prof. Dr. H. Mudofir, S.Ag., M.Pd. Selaku Rektor IAIN Surakarta beserta sambutan dari Dr. Mohammad Rahmawan Arifin, SE, M.Si. selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis IAIN Surakarta.

Dalam sambutannya Rektor IAIN Surakarta menyampaikan apresiasi dan dorongan atas kreativitas dan inovasi yang telah dilaksanakan oleh Fakultas dan Ekonomi Islam, sehingga optimis akan mendapatkan nilai maksimal pada AL kali ini. Juga mengucapkan terimakasih atas masukan dari para asesor yang akan disampaikan pada AL kali ini.

Selesai opening ceremony berlangsung, saatnya tiba pada inti acara yaitu penilaian 7 standar yang ditinjau sebagai dasar penilaian yang meliputi, sebagai berikut : (1) visi, misi, tujuan dan sasaran, serta strategi pencapaian, (2) Tata pamong, kepemimpinan, sistem pengelolaan dan penjaminan mutu, (3) Mahasiswa dan lulusan, (4) Sumber daya manusia, (5) Kurikukum, pembelajaran dan suasana akademik, (6) Pembiayaan, sarana dan prasarana, serta sistem informasi, (7) Penelitian, pelayanan/pengabdian kepada masyarakat dan kerjasama. Hal tersebut disampaikan secara langsung dengan sangat baik oleh Ketua Program Studi Akuntansi Syariah, Sekretaris Program Studi Akuntansi Syariah, Dekan FEBI IAIN Surakarta beserta Wakil Dekan FEBI IAIN Surakarta, dan Tim Borang Akuntansi Syariah.

Semoga dalam asesmen lapangan (AL) yang dilakukan secara daring pada hari ini dapat membuahkan hasil yang sangat baik dan maksimal. Sehingga program studi akuntansi syariah memperoleh akreditas A Oleh BAN-PT. Serta tim dari program studi Akuntansi Syariah IAIN Surakarta siap untuk menghadapi asesmen lapangan (AL) pada hari kedua yang dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 12 Desember 2020. (WI)

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]