Kegiatan

Inovasi Layanan Digital bagi Nasabah, Mahasiswa lakukan PPL di PT. Pegadaian Surakarta

FEBI NEWS | Kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Partisipatif FEBI IAIN Surakarta tahun 2020/2021 telah dilaksanakan oleh tiga orang mahasiswa yaitu Debby Kurnia Sari, Nur Jannah, dan Novita Sari Diyah Ayu Anggraini. Kegiatan tersebut telah berlangsung selama empat minggu yang dimulai pada tanggal 04 Januari 2021 hingga 30 Januari 2021 di PT. Pegadaian Kota Surakarta Cabang Gading. Karena kegiatan PPL dilaksanakan selama masa pandemi, maka untuk tetap mematuhi protokol kesehatan mahasiswa peserta PPL diwajibkan untuk mengikuti rapid test secara berkala.

Mahasiswa peserta PPL ditempatkan pada bagian customer services untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana pelayanan kepada customer meliputi tata cara menerima telepon dari nasabah, pemberitahuan tanggal jatuh tempo, penerimaan barang gadai kepada penaksir, surat menyurat, dan pengarsipan berbagai dokumen nasabah. Selain itu, guna berpartisipasi dalam kemajuan teknologi, PT. Pegadaian (Persero) juga meluncurkan aplikasi PDS (Pegadaian Digital Services) untuk mempermudah transaksi nasabah, khususnya bagi generasi milenial. Dengan adanya pandemi Covid-19 ini, aplikasi PDS diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam mengakses berbagai layanan dari PT. Pegadaian (Persero) tanpa harus mendatangi kantor Pegadaian.

Tata cara pendaftaran pada aplikasi PDS pun sangat mudah untuk dilakukan bagi masyarakat awam. Hanya dengan memasukkan nama, nomer HP dan email maka dalam sekejap masyarakat dapat mengakses semua layanan yang disediakan oleh PDS. Aplikasi PDS ini sangat cocok digunakan terutama bagi generasi milenial yang mulai melek investasi dengan risiko yang rendah melalui program tabungan emas. Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan sebagai media pembayaran untuk tagihan listrik, air, telepon maupun pembelian pulsa. Red: FEBI News.

1 Comment

  • Anonim
    11 Februari 2021

    4

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]