Informasi prestasi

Mahasiswa Prodi PBS Raih Medali Emas di Ajang Kompetisi Sains Nasional tahun 2021

FEBI News| Rizky Ali Wardani, Mahasiswa Perbankan Syariah dari Institut Agama Islam Negeri Surakarta berhasil meraih medali emas pada ajang Kompetisi Sains Indonesia pada bidang Bahasa Inggris. Kompetisi ini merupakan Kompetisi Mahasiswa tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Forum POSI Pelatihan. Kompetisi ini diadakan bertujuan untuk mencetak generasi muda yang berprestasi dan ahli di bidangnya sehingga mampu menjadi ilmuwan muda Indonesia.

“Saya sangat tertarik ketika terdapat kegiatan event, lomba, atau kompetisi yang dapat meningkatkan kompetensi saya dalam suatu bidang yang saya sukai, hal yang saya suka adalah terus mencoba dalam mengikuti suatu kompetisi, tak peduli menang atau kalah dalam kompetisi tersebut, yang saya tekankan pada diri saya adalah pengalaman, relasi, dan juga pengetahuan, saya tau bahwa lawan saya hadapi adalah bukan lawan biasa ataupun dapat diremehkan, seperti Mahasiswa Universitas Indonesia, Universitas Brawijaya, Telkom University, dan juga Universitas Gadjah Mada. Harapan saya tidak terlalu tinggi, saya hanya ingin menunjukan hasil maksimal yang sudah saya lakukan untuk membawa nama IAIN Surkarta sekaligus Program Studi Perbankan Syariah.” ungkap Rizky terkait motivasi dan harapan saat ia mengikuti lomba tersebut.

Bidang yang dikompetisikan dalam lomba ini adalah Ekonomi, Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Geografi, Kebumian, Komputer, dan juga Bahasa Inggris tingkat Mahasiswa seluruh Indonesia, Ribuan mahasiswa yang berasal dari berbagai macam Universitas di Indonesia mengikuti Kompetisi yang diadakan POSI Pelatihan. Kompetisi bidang Bahasa Inggris yang diikuti oleh 1.671 peserta dari berbagai Universitas Negeri maupun Swasta yang ada di Indonesia, dengan total 75 soal, berhasil Ali kerjakan dengan waktu 112 Menit dari total alokasi waktu 120 menit, sehingga mengantarkan Mahasiswa Perbankan Syariah IAIN Surakarta tersebut meraih Peringkat ke 55 dari 1671 peserta dan mendapatkan Medali Emas. “Rasa syukur adalah hal pertama saya lakukan ketika membuka pengumuman dan saya berhasil mendapatkan Medali Emas dan berada di peringkat 55 dari 1671 peserta pada bidang Bahasa Inggris, walaupun saya tidak mendapat peringkat 10 besar, namun saya tetap bersyukur atas kompetisi yang berhasil saya raih dan mendapat Medali Emas untuk mengharumkan nama kampus, karena pasalnya saya pribadi hanya memahami konsep dan teori tata Bahasa Inggris hanya sedikit, sehingga saya penasaran terhadap pengetahuan saya tersebut sudah mencapai tingkat apa, sehingga saya mencoba untuk mengikuti kompetisi bidang Bahasa Inggris tersebut dan mempelajari beberapa soal TOEFL untuk persiapan kompetisi tersebut”, terangnya.

Ali mengatakan bahwa ini bukan merupakan puncak dari prestasi yang dia miliki, ia mengatakan akan terus berusaha untuk mengikuti setiap kegiatan dan event yang dianggap mampu untuk ia kerjakan. Ia sangat berterimakasih dan sangat bersyukur kepada Allah SWT, Orang Tua, dan Rekannya karena sudah mendukung dan memberi semangat untuk dirinya dalam mempelajari berbagai bidang dan berkompetisi untuk menguji bidang tersebut. Menurutnya, suatu pengalaman, relasi, serta proses adalah inti dari segalanya, kemenangan dan hadiah adalah sebuah bonus yang dapat dinikmati dari segala perjuangan yang sudah dilakukan. Ali berharap agar teman-teman Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, agar terus selalu berusaha dan fokus pada bidang yang mereka tekuni, sehingga nantinya mereka bisa menjadi ahli dalam bidang tersebut, kompetisi adalah suatu hal yang bagus untuk menguji seberapa jauh kita dalam memperdalam bidang tersebut, terus mencoba dan pantang menyerah adalah kunci dari segala hal.

Red: HMPS PBS

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]