Informasi

MENJADI RELAWAN KEMANUSIAAN, MAHASISWA FEBI SALURKAN BANTUAN UNTUK KORBAN BENCANA ERUPSI GUNUNG MERAPI

FEBI NEWS| Erupsi Gunung Merapi di awal Tahun 2021 menjadi bencana bagi masyarakat sekitar. Mereka sangat membutuhkan bantuan berupa makanan, minuman, pakaian, obat-obatan dan kebutuhan pokok lainnya. Tergerak dengan kondisi tersebut, beberapa mahasiswa FEBI IAIN Surakarta menjadi relawan kemanusiaan dan terjun langsung ke lokasi bencana. Kegiatan ini dilaksanakan pada 09/02/2021 dalam rangka menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak.

Total 5 orang mahasiswa FEBI IAIN Surakarta yang sekaligus terhimpun kedalam salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa UKMI Nurul Ilmi, yaitu Wichang Arif Muhklisin (PBS), Muqsit Ardiansyah (MBS), Alviyan Anggi F (MBS), dan M.Munif Ilyas (MBS). Seluruhnya adalah mahasiswa aktif semester 6.

Program kegiatan ini bernama SIDAMAL (Sedekah Infak Ladang Amal) yang berhasil menggandeng kerjasama dengan Daarut Tauhid Peduli serta Onsight Foundation. Kerjasama berupa penghimpunan dan penyaluran bantuan kemanusiaan.

Hasil wawancara tim Jurnalis FEBI, mendapatkan informasi bahwa UKMI Nurul Ilmi IAIN Surakarta sudah kerap kali melakukan aksi serupa, seperti saat sebelumnya yang telah berhasil menyalurkan donasi sebesar Rp. 8.103.000 kepada masyarakat yang terdampak bencana di Sulawesi Barat dan juga Kalimantan Selatan. Hingga yang terakhir yaitu bantuan sosial untuk korban erupsi gunung Merapi.

Program kemanusiaan tersebut, diharapkan mampu menginspirasi dan mengajak sejumlah mahasiswa FEBI untuk peduli akan lingkungan sekitar dan turut serta dalam melakukan kegiatan positif sebagai relawan kemanusiaan. Selain itu, Ibu nanik selaku relawan merapi dari komunitas tagana, mengapresiasi dan berterimakasih kepada segenap donatur yang telah menyisihkan sebagian rezekinya kepada mereka yang membutuhkan, kemudian kepada UKMI Nurul ‘Ilmi yang telah menginisiasi dan juga kepada Daruut Tauhid serta Onsight Foundation sebagai fasilitator aksi kemanusiaan kali ini.

Redaktur: Ajeng/KJF

1 Comment

  • Anonim
    12 Februari 2021

    4.5

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]