Kegiatan

Praktik Lapangan di Dinas Sosial Kab. Kudus, Mahasiswa FEBI pelajari SPJ Bansos Covid 19

FEBI NEWS | Nurul Devizakiya, salah satu mahasiswa Program Studi Akuntansi Syariah FEBI IAIN Surakarta telah melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) tahun 2020/2021 pada Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DINSOSP3AP2KB) Kudus. Kegiatan PPL ini telah dilaksanakan selama empat minggu terhitung dari tanggal 21 Desember 2020 hingga 22 Januari 2021.

Mahasiswa peserta PPL ditempatkan pada bidang Pelayanan Rehabilitasi Sosial, Bantuan Perlindungan dan Jaminan Sosial. Pada kesempatan tersebut, mahasiswa peserta PPL diberikan kesempatan untuk memperdalam pehaman tentang proses penyelesaian surat pertanggungjawaban (SPJ) bantuan sosial Covid-19. Selain itu mahasiswa peserta PPL juga belajar mengenai proses pengelolaan keuangan pada rencana kerja dan anggaran dana belanja langsung dan belanja tidak langsung pada DINSOSP3AP2KB Kudus.

Pada acara pelepasan dan penutupan PPL, mahasiswa peserta PPL mengucapkan permohonan maaf dan juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala DinSosP3AP2KB Kudus, Bapak Drs. Mundir, M.M dan Kepala Divisi Rehabsos dan Balinjamsos Bapak Adji Setiawan, S.H., M.Si. “Dengan adanya pelaksanaan PPL seperti ini, mampu menjadikan wadah bagi mahasiswa untuk memperoleh ilmu yang tidak didapatkan di bangku perkuliahan dan mulai mempelajari bagaimana dunia kerja yang sebenarnya” ujar Bapak Kepala Divisi Rehabsos dan Balinjamsos Bapak Adji Setiawan, S.H., M.Si. Red: FEBI News.

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]