2 Mahasiswa Prodi MBS menjadi Pembicara pada Bedah Buku “BERDIRI DI TENGAH BADAI”

FEBI News| HMPS MBS IAIN Surakarta menyelenggarakan kegiatan bedah karya “Berdiri Di Tengah Badai” Antologi Karya Mahasiswa UKM LPM Dinamika IAIN Surakarta selama pandemi. Kegiatan tersebut dilaksanakan via media virtual zoom pada Sabtu (27/02/2021) yang dihadiri oleh puluhan mahasiswa dari berbagai daerah.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah dalam rangka meningkatkan literasi dan diskusi pengetahuan literasi karya kreatifitas mahasiswa. Pelaksanaan bedah buku ini diisi oleh 2 narasumber diantaranya Rani Wahyu Tri Utami dan Isnaini Noor Rahmah yang merupakan salah satu penulis buku “Berdiri Ditengah Badai” Dan dipandu oleh Hendy Riyan Pamungkas (Staff Education and Research HMPS MBS IAIN Surakarta 2021)

Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua Umum HMPS MBS IAIN Surakarta 2021, kemudian dilanjut dengan acara pembedahan buku. Setiap narasumber menyampaikan pandangan mereka terkait buku tersebut.

Saudara Rani mengatakan bahwa karya ini merupakan karya pertamanya yang di-ISBN kan. Karya ini merupakan kisah kegelisahan dari saudari Rani di masa pandemi COVID-19. Di halaman 67, buku ini menyampaikan perceraian masa pandemi dan sebelum pandemi. Tercatat bahwa perceraian naik sebesar 8% di masa pandemi COVID-19. Dan yang bercerai kebanyakan adalah pasutri yang menikah di usia(dini). Kebanyakan mengatakan menikah muda itu enak tapi disisi lain ada kekurangannya juga. Misalnya apabila suaminya belum mapan sebaiknya jangan menikah dulu. Karena menikah muda itu dibutuhkan pertimbangan yang besar.

Saudari Isnaini mengatakan karya ini merupakan karya pertamanya yang di ISBN kan juga. Sebelumnya ia telah memiliki beberapa karya yang ditulis namun tidak dikirimkan ke LPM Dinamika. Karya ini ditulis karena keresahan dari saudari Isnaini sendiri sebagai mahasiswi. Banyak pengangguran yang tidak memiliki pekerjaan di masa pandemi COVID-19 ini. Pengangguran ada macam-macam ketika kita (mahasiswa) sudah lulus namun belum punya pekerjaan dapat disebut dengan pengangguran juga.

Red: Fajrotun Ni’mah (Sekretaris 1 HMPS MBS 2021)

FEBI News

Tim Official Berita FEBI IAIN Surakarta @2020

1 Comment

  • Anonim
    2 Maret 2021

    0.5

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]