Kegiatan KSPM

Bekali Mahasiswa Skill Investasi Saham, FEBI gelar Grand Opening Laboratorium Pasar Modal

FEBI NEWS| Laboratorium Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Surakarta sukses menyelenggarakan Grand Opening Praktikum Pasar Modal pada Selasa, 16 Maret 2021 lalu. Acara ini menghadirkan dua pembicara yaitu M. Wira Adibrata selaku Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia, Kantor Perwakilan Jateng II dan Wisnu Radityo Putro, Branch Manager PT. Indopremier Sekuritas Kantor Cabang Solo. Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Laboratorium FEBI, Ibu Septi Kurnia Prastiwi, M.M, asisten praktikum, dan lebih dari 300 peserta praktikum pasar modal yang terekam melalui media Zoom Meeting dan Live Streaming Youtube FEBI TV.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Dr. M. Rahmawan Arifin, M. Si. menyampaikan keynote speech-nya secara langsung. Dekan menuturkan bahwa FEBI saat ini berusaha membekali mahasiswa dengan skill dan teknik-teknik dalam membeli serta memilih saham melalui Praktikum Pasar Modal ini. Kemudian dilanjut dengan penyampaian materi pertama yang dipaparkan oleh pembicara yakni Wisnu Radityo Putro. Beliau menjelaskan bagaimana cara bertransaksi secara online melalui platform sekuritas Indopremier (IPOT). Aplikasi IPOT memberikan berbagai kemudahan pengguna untuk melakukan berbagai transaksi. Selain itu, beliau juga memberikan tips bagaimana memilih dan membeli saham melalui aplikasi tersebut.

Materi kedua disampaikan oleh M. Wira Adibrata. Pembicara memberikan materi tentang Sekolah Pasar Modal dan bagaimana pentingnya terjun langsung menjadi investor di Pasar Modal Indonesia. Pembicara menyampaikan bahwa Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dari tahun 2010 hingga 2021, dalam jangka waktu satu dasawarsa tersebut mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Tahun 2010 IHSG hanya berkisar Rp 2.000-an dan di tahun 2021 IHSG mencapai angka Rp 6.000-an. Antusiasme peserta terlihat melalui banyaknya penanya pada sesi tanya jawab. Diharapkan melalui acara ini peserta dapat memahami materi yang disampaikan serta melahirkan investor-investor domestik baru guna membangun perekonomian Indonesia.

Redaktur: Hanifah/KJF

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]