Kegiatan Terkini

DALAM RANGKA ERATKAN SILATURAHMI DAN TINGKATKAN PERFORMA BERORGANISASI, SEMA DAN DEMA FEBI IAIN SURAKARTA HADIRI ACARA FORNASMEBI WILAYAH III DIY-JATENG DI IAIN KUDUS

FEBI NEWS| Bertempat di Graha Muria, Kudus, telah terlaksana kegiatan Musyawarah Wilayah III DIY-Jateng dimana IAIN Kudus menjadi tuan rumah dalam kegiatan tersebut. Acara yang gelar mulai dari tanggal 1 hingga 3 Maret 2021 ini sukses dihadiri oleh beberapa delegasi SEMA dan DEMA FEBI se-wilayah III yaitu UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, UIN Walisongo Semarang, IAIN Kudus, IAIN Surakarta, IAIN Salatiga, IAIN Purwokerto dan IAIN Pekalongan dan Perwakilan dari Presidium FORNASMEBI Pusat. Disamping itu, Forum Nasional Mahasiswa Ekonomi dan Bisnis Islam merupakan organisasi mahasiswa tingkat nasional yang membawahi SEMA dan DEMA FEBI se-Indonesia. FORNASMEBI kini memiliki enam pembagian wilayah yaitu wilayah Sumatera, wilayah DKI Jabar Banten, wilayah DIY Jateng, Wilayah Jawa Timur Nusa Tenggara, wilayah Kalimantan, dan wilayah Sulawesi Maluku Papua. Kebetulan pada kesempatan kali ini FORNASMEBI melakukan Musyawarah Wilayah III DIY – Jateng tepatnya dikediaman IAIN Kudus.

Pada acara tersebut, terlihat dihari pertama agenda dibuka dengan sambutan hangat dari tuan rumah IAIN Kudus dan sosialisasi FORNASMEBI mengenai AD/ART, GBHK dan GBHO yang disampaikan oleh Presidium Nasional yaitu Pres Ashif Jauhar, kemudian berlanjut pada Persidangan Musyawarah Wilayah. Selain itu yang tak kalah seru, dihari kedua acara dilaksanakan Seminar Nasional bertajuk “Dampak Bank Syariah (BSI) terhadap sistem keuangan syariah dan prospek terhadap perguruan tinggi di Indonesia, yang digelar tepatnya di Aula Perpustakaan IAIN Kudus. Seminar tersebut diisi oleh Branch Manager PT Bank Syariah Indonesia Hadi Suseno, S.Sos, M.M yang dilanjut dengan Launching buku dari FORNASMEBI “Reorganisasi Gerakan Mahasiswa Sosial Ekonomi dalam Ragam Perspektif” yang dilakukan oleh Wakil Rektor III IAIN Kudus Dr. H. Ihsan, M.Ag. Beliau berpesan “Kegiatan selama pandemi bismillah masih bisa diselenggarakan dengan baik selama masih beriringan dan patuh dengan protokol kesehatan hingga dapat membawa dampak yang positif, para pimpinan perguruan tinggi akan selalu mendukung kegiatan kemahasiswaan” tutur beliau dalam sambutannya.

Kemudian acara pun berlanjut dengan persidangan yang diperuntukan untuk pemilihan Koordinator Wilayah III DIY-Jateng, usulan program kerja dan pemilihan tuan rumah Rakerwil. Dalam sidang tersebut menetapkan Saudara Iqbal Rozaqi (UIN Walisongo Semarang) sebagai Koordinator wilayah III DIY-Jateng. Adapun usulan program kerja Jambore Ekonomi Syariah, dan IAIN Purwokerto sebagai tuan rumah Rakernas. Hingga tiba dipenghujung acara, dimana seluruh peserta diajak untuk berkaryawisata di beberapa spot wisata kudus dan kegiatan pun resmi ditutup dengan sambutan dari Ketua DEMA IAIN Kudus. Semoga dengan terlaksananya agenda tersebut dapat menyambung dan mempererat silaturahmi serta koordinasi antar SEMA dan DEMA FEBI se-Wilayah III DIY-Jateng khususnya dalam meningkatkan performa berorganisasi.

Redaktur: Shafina/Ajeng/KJF

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]