Kegiatan

Mahasiswa FEBI Pelajari Alur Pengauditan di KAP Wilayah Surakarta

FEBI News | Dua mahasiswa FEBI IAIN Surakarta tahun 2020/2021 atas nama Dwi Atika Novelenia dan Eko Febriani telah selesai melaksanakan kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) yang dilaksanakan pada Kantor Akuntan Publik (KAP) Mashun Nurdiono Kukuh dan Rekan yang berlokasi di Surakarta. Kegiatan PPL ini dilaksanakan selama kurang lebih empat minggu, terhitung mulai tanggal 17 November 2020 hingga 17 Desember 2020 dengan dosen pembimbing adalah Bapak Ronnawan Juniatmoko, M.Si.

Kantor Akuntan Publik Mahsun Nurdiono Kukuh dan Rekan merupakan kantor akuntansi publik yang berfokus pada audit umum atas laporan keuangan, pemeriksaan laporan keuangan, laporan keuangan performa dan review atas laporan keuangan perusahaan. Pada kegiatan audit tentative draft laporan audit, auditor independen juga memegang peranan yang penting terkait penccokkan antara bahasa dan penulisan dengan menggunakan bahasa inggris, sehingga perlu ahli dalam bahasa inggris. Tentative draft laporan auditor dibuat agar tidak terjadi kesalahpahaman sesuai dengan fungsi audit.

Pada kesempatan tersebut, mahasiswa belajar mengenai banyak hal, salah satu diantaranya adalah analisa tentative draft laporan auditor independen. Selain itu, mahasiswa peserta PPL juga mendapatkan pengetahuan langsung terkait analisis, seperti analisis kelayakan, analisis portofolio, dan analisis risiko investasi.

Setelah kegiatan PPL berakhir, para mahasiswa mengucapkan terima kasih dan permintan maaf kepada manajer serta seluruh staf Kantor Akuntan Publik Mahsun Nurdiono Kukuh dan Rekan yang telah menyambut baik kedatangan para mahasiswa. Kedua mahasiswa merasa senang dan beruntung karna mendapatkan banyak pengetahuan dan pengalaman didunia kerja khususnya dibidang akuntansi yang sesungguhnya. Red: FEBI News.

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]