Kegiatan

Sambut Bulan Suci Ramadhan, HMPS PBS Gelar Kajian Online Bertajuk Memaksimalkan Waktu Untuk Beribadah

FEBI NEWS| HMPS Perbankan syariah sukses gelar acara Kabut Ramadhan (Kajian Menyambut Bulan Suci Ramadhan), Kegiatan ini dilaksanakan tepatnya pada hari Minggu, 11 April 2021. Perlu diketahui bahwasanya acara tersebut merupakan salah satu program kerja dari HMPS PBS yang jalankan langsung oleh Departemen Keislaman atau yang disingkat dengan De’Keisa. Meskipun kajian ini berlangsung secara online, akan tetapi antusias peserta dalam kajian ini sangat luar biasa, terbukti dengan banyaknya kehadiran dari mahasiswa FEBI IAIN Surakarta, tamu undangan, serta beberapa mahasiswa dari universitas lain dalam kajian ini.

Acara ini di pandu oleh Dewi Inayah salah satu pengurus HMPS PBS 2021 sebagai moderator dan Bapak Usnan, S.E.I.,M.E.I. sebagai pengisi kajian. Dari berbagai rangkaian acara, ada beberapa sambutan, yang pertama sambutan dari ketua panitia yaitu Deni Irvanto, sambutan selanjutnya yaitu Ketua Umum HMPS PBS 2021 Muhammad Riyan Hidayat, dan Sambutan yang terakhir yatu Bapak Rais Sani Muharrami, S.E.I., M.E.I. selaku Sekretaris Program Studi Perbankan Syariah, mewakili Ketua Program Studi Perbankan Syariah karena berhalangan hadir.

Bapak Usnan mengawali kajian dengan mengingatkan kita semua agar meneladani dan mencontoh Rasulullah di era saat ini, selain itu sebagai umat muslim kita harus meningkatkan taqwa, dimana taqwa adalah cinta, orang yang memiliki rasa cinta maka kita akan bersemangat dalam meraihnya. Oleh karena itu, tindakan cinta kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW harus selalu ditingkatkan. Tak hanya itu beliau (Bapak Usnan) juga berpesan bahwa kita harus menjaga toleransi sesama umat beragama serta menghargai perbedaan yang ada untuk mewujudkan lingkungan yang damai. Semoga dengan adanya acara ini dapat memotivasi kita untuk selalu berbuat baik, menjalin silaturahmi antarsesama, toleransi sesama umat beragama serta dapat meningkatkan semangat kita dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Redaktur: Aji/KJF

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]