Kegiatan Terkini

Bekali Pengurus baru Menulis Press Release berkualitas, Komunitas Jurnalis FEBI Gelar Jurnalis On Class Part I

FEBI NEWS| Melalui media Google Meet, Minggu(09/05) Komunitas Jurnalis FEBI IAIN Surakarta menyelenggarakan Jurnalis Online Class part 1 yang membahas mengenai Press Release. Kegiatan ini menghadirkan Ajeng Astrid Dwi Kencana sebagai pembicara dimana ia merupakan Ketua Komunitas Jurnalis FEBI. Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.15 WIB yang dihadiri oleh seluruh pengurus Komunitas Jurnalis FEBI.

Pada kesempatan ini, Ajeng menyampaikan bahwa Press release merupakan rangkaian kata yang melaporkan telah terlaksananya suatu agenda acara. Presse release ditulis dengan singkat, padat dan jelas. Biasanya digunakan sebagai bukti dokumentasi suatu acara.
Kemudian ia juga menyampaikan hal-hal apa saja yang harus diperhatikan dalam penulisan Presse Release, seperti membuat judul yang relevan dengan acara, memperhatikan keakuratan data, mengoreksi tulisan agar terhindar dari kata-kata yang typo, ambigu dan pleonasme.

Para peserta menyimak dengan antusias informasi yang disampaikan, hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang muncul. Acara berakhir pada pukul 11.00 WIB.
Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menambah wawasan dan mengasah softskill pengurus Komunitas Jurnalis FEBI dalam pembuatan Presse Release sehingga KJF bisa terus membagikan informasi-informasi terkini dan bermanfaat bagi mahasiswa FEBI khususnya.
“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pengurus dan diharapkan bisa kembali terlaksana kedepannya dengan topik pembahasan yang lain” ujar Aji Tri Laksono selaku Pimpinan Redaksi KJF 2021.

Redaktur: Nurul Fauziyah

1 Comment

  • Anonim
    22 Mei 2021

    4.5

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]