Kegiatan Terkini

Mengharap keberkahan Al Qur’an, PAKKIS FEBI IAIN Surakarta khatamkan kitab Tuhfatul Athfal di Bulan Ramadhan

FEBI News| Selama bulan Ramadhan tahun 1442 ini, Pakkis mengadakan kajian kitab kuning bersama dengan DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) As-Shiddiq Ostium Regency. Kajian diadakan setiap ba’da subuh pada hari Ahad, Selasa dan Jum’at yang diampu langsung oleh Asep Maulana Rohimat M.Si. Kitab Tuhfatul Athfal ini berisikan hukum-hukum bacaan ilmu tajwid yang di tulis oleh Syaikh Sulaiman Al Jamzuri dengan materi antara lain: hukum nun sukun dan tanwin, mim dan nun bertasydid, mim sukun, dan lainnya hingga mengkhatamkan sampai jenis-jenis mad lazim.

Setelah acara ngaji kitab ini selesai, kemudian dilanjutkan dengan pengkajian urgensi mempelajari Al-quran beserta ilmu tajwidnya dan juga anjuran untuk mengajarkannya. Sesuai dengan hadist dari Rasulullah sallallahu’alaihiwasallam yaitu “Sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari al-Quran dan mengajarkannya” (HR.Bukhari No.5027).

PAKKIS FEBI IAIN Surakarta juga melakukan live youtube untuk memudahkan setiap orang yang belum sempat untuk bergabung dikajian ini dan ingin melihat via youtube di link berikut: https://youtube.com/channel/UCtTTdFlSEMZjeGquaippI_g. Harapannya dengan diadakannya Ngaji Kitab Tufhfatul Athfal ini dapat menambah pengetahuan ilmu Tajwid bagi anggota PAKKIS serta penonton dan dapat diamalkan dengan sebaik-baiknya.

Red: PAKKIS FEBI

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]