Kegiatan Terkini

Tumbuhkan Sinergisitas, Ormawa dan LSO FEBI IAIN Surakarta Gelar Halalbihalal Bertajuk “Kembali ke Fitroh”

FEBI NEWS | Dalam rangka peringati Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H, Ormawa dan LSO Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Surakarta adakan acara Halalbihalal tepatnya pada hari Minggu, 23 Mei 2021 yang dilaksanakan secara daring melalui media Zoom meeting. Terlebih acara ini turut dihadiri oleh jajaran dekanat , dosen dan karyawan Febi IAIN Surakarta, serta Orwama yang meliputi SEMA FEBI, DEMA FEBI, HMPS AKS, HMPS MBS, HMPS PBS, dan LSO FRESH maupun PAKKIS.

Acara ini berhasil dibuka dengan sambutan hangat dari Ibu Septin Puji Astuti selaku Wakil Dekan III, dimana beliau sempat menyampaikan terkait harapan atas terselenggaranya acara tersebut. “Semoga halalbihalal ini bisa menjadi titik awal bagi ormawa untuk melangkah lebih baik lagi,” ujar beliau.

Tidak hanya itu saja, halalbihalal Ormawa dan LSO FEBI kali ini juga menghadirkan Bapak Dr. M. Rahmawan Arifin, S.E., M.Si. selaku Dekan FEBI IAIN Surakarta sebagai keynote speaker. Selain menyampaikan akad halalbihalal dan anjuran untuk saling berlapang dada dan memaafkan, ada tiga poin penting yang beliau sampaikan. Pertama, sebagai kaum terdidik kita harus menjadi ummatan wasathan atau yang berada di tengah-tengah, yang tidak condong ke kutub kanan maupun kutub kiri dengan menerima segala perbedaan yang ada. Kedua, tidak boleh saling menghibah dan mencari celah kesalahan orang lain. Ketiga, berhubungan dengan alih status IAIN menjadi UIN, kita harus dapat menyesuaikan diri dengan perubahan tersebut.

Terselenggaranya acara halalbihalal ini tidak lain ialah agar silaturahmi antar keluarga besar FEBI IAIN Surakarta tetap terjalin dengan baik, serta mampu menumbuhkan sinergitas antara dosen, Ormawa, maupun LSO.

Redaktur : Annisa/KJF
Editor : Ifah/KJF

1 Comment

  • Anonim
    25 Mei 2021

    5

Leave Your Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Alamat

Jl. Pandawa No.14, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Layanan Akademik

Senin – Jumat
08:00  – 15 :00 WIB

If you have any question, feel free to contact us

Newsletter

Join our newsletter for latest Updates
[mc4wp_form id="625"]